alexametrics

5 Drama Korea dengan Rating Tinggi yang Menyelipkan Kode ARMY BTS

Lirt
5 Drama Korea dengan Rating Tinggi yang Menyelipkan Kode ARMY BTS
Poster serial Goblin [Instagram]

Hampir semua orang pernah menonton drama Korea atau drakor. Alasan utamanya karena drama Korea memiliki alur cerita yang menarik dan mampu menggaet penonton untuk ikut merasakan emosi. Apalagi di tambah pesona pemain dalam Drama Korea yang seringkali bikin terlena.

Menariknya, di tengah maraknya Drakor yang bermunculan. Ternyata beberapa Drakor hits dengan rating tinggi terselip scene yang mempertunjukkan bahwa mereka adalah ARMY atau penggemar BTS.

Tidak mengherankan jika BTS eksis di drama Korea. Sebab BTS juga dikenal sebagai grup K-Pop yang telah Go Internasional. Bahkan disadur dari Fresherslive, jumlah ARMY tahun ini mencapai 90 juta orang di seluruh dunia.

Ini dia beberapa Drama Korea yang ternyata seorang ARMY.

1. Sisypus: The Myth

Aktris Park Shin Hye berperan sebagai Seo Hae, pejuang wanita dari masa depan dalam drama Sisypus: The Myth. Ia bisa dibilang seorang ARMY berkat scene memperlihatkan ia menemukan poster film konser BTS Bring the Soul di tengah kota yang sepi. Terlihat juga ekspresi bahagia Seo Hae saat melihat isi majalah yang ternyata gambar BTS.

Tidak hanya itu, scene Park Shin Hye mendengar lagu BTS dengan judul Spring Day dalam album You Never Walk Alone (2017) yang ia putar sangat pas dengan keadaan di sana.

2. Melting Me Softly

Dalam drama Korea Melting Me Softly yang dibintangi Ji Chang Wook dan Won Jin Ah, Nama member BTS diserukan lewat fanchant oleh Go Mi Ran (pemain Won Jin Ah) saat rapat bersama tim produksi.

Dalam scene ini, dikisahkan Go Mi Ran sangat antusias saat mengusulkan BTS menjadi bintang tamu program televisi mereka. Ia terang-terangan mengaku penggemar BTS. Ma Dong Chan (pemain Ji Chang Wook) lalu menambahkan, "Aku tahu BTS adalah global star, tapi kita bisa mencoba menghubungi mereka," ujarnya.

3. Hotel Del Luna

Drama Korea Hotel Del Luna yang dibintangi IU dan Yeo Jin Goo juga menampilkan adegan seorang hantu yang diberikan kesempatan untuk menelpon orang hidup. Ternyata Ia menelpon BTS dan mengucapkan terima kasih kepada para member.

"Lagu kalian memberiku ketenangan hingga napas terakhir," ujar sang hantu seorang ARMY.

Saat teleponnya diputus oleh Jang Man Wol (pemain IU), hantu itu mencium gagang telepon. lalu berjalan keluar ruangan sambil menyanyi dan menarikan lagu BTS Fake Love.

4. Crash Landing On You

Dalam drama Korea Crash Landing On You, Yoon Se Ri (pemain Son Ye Jin) membawa 'kabur' seorang pasien rumah sakit di Korea Utara. Saat kursi rodanya didorong, sang pasien tampak cemas, namun berhasil ditenangkan setelah nama BTS disebut.

"BTS. Aku melihatmu menonton video klip BTS," ujar Yoon Se Ri. 

Setelah keluar ruangan, sang pasien mengenalkan sebagai fans berat BTS dari Pyongyang. Ia lalu menyebut Jungkook BTS sebagai bias-nya.

5. The Lonely and Great God (Goblin)

Dalam drama Korea Goblin, sang CEO (pemain Kim Sung Kyum) meminta daftar hal-hal yang disuka remaja perempuan pada sekretarisnya (pemain Jo Woo Jin). Sang sekretaris menyebut BTS di urutan pertama. Kemudian sang CEO menanyakan apa yang BTS lakukan.

Dengan sigap, sang sekretaris menarikan koreografi lagu BTS Boy In Luv sambil menyanyikan lagunya.

Sebagian penggemar bahkan menduga bahwa Eun-sook, penulis untuk Goblin, sengaja menyebut umur Goblin 939 tahun yang merupakan simbol dari tanggal kelahiran Min Yoon-gi, member BTS kelahiran 9 Maret 1993.

Selain itu, dalam drama Korea Descendanst Of The Sun yang ditulisnya, Eun-sook juga dikisahkan karakter dokter Kang Mo-yeon (Song Hye-kyo) dan dokter Yoon Myung-ju (Kim Ji-won) memperebutkan lelaki bernama Min Yoon-gi di hadapan Yoo Si-jin (Song Joong-ki) dan Seo Dae-young (Jin Goo).

Meskipun tak jelas Min Yoon-gi yang dimaksud adalah Min yoon-gi atau Suga BTS, tetapi sudah jadi pengetahuan umum bahwa anak penulis skenario Descendants of The Sun yaitu Kim Eun-sook adalah seorang ARMY dan bias-nya adalah Suga.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak