alexametrics

Momen Manis Hendra Setiawan Kunjungi Makam Markis Kido: Selamat Ulang Tahun Sahabat

Nabila Prajna
Momen Manis Hendra Setiawan Kunjungi Makam Markis Kido: Selamat Ulang Tahun Sahabat
Hendra Setiawan saat merayakan ulang tahun Markis Kido di makam (Instagram/@hendrasansan)

Pemain bulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan membagikan momen ketika dirinya mengunjungi makam Markis Kido.

Markis Kido adalah mantan pemain bulu tangkis yang sempat berpasangan dengan Hendra Setiawan. Ia meninggal pada 14 Juni 2021 lalu.

Rabu (11/9/2020) hari ini, bertepatan dengan ulang tahun sang legenda bulu tangkis Indonesia, Markis Kido, yang lahir pada 11 Agustus 1984.

Hendra Setiawan sebagai mantan teman seperjuangan tampaknya tak luput mengucapkan selamat ulang tahun.

Melalui akun Instagram miliknya, @hendrasansan, Hendra Setiawan membagikan foto saat datang ke makam Markis Kido. Dalam unggahannya, makam Markis Kido terlihat cantik karena ditaburi bunga.

Sebagai caption, Hendra Setiawan menulis ucapan "Happy Birthday my friend" yang ditunjukkan untuk mendiang Markis Kido.

Mendiang Markis Kido (kanan). [LIU JIN / AFP]
Mendiang Markis Kido (kanan). [LIU JIN / AFP]

Untuk diketahui, eks pasangan bulu tangkis ganda putra, Hendra Setiawan dan Markis Kido pernah membagakan Indonesia di banyak turnamen.

Saat bersama Markis Kido, Hendra berhasil menyabet banyak kemenangan, tidak terkecuali emas Olimpiade.

Perjalanan karier mereka berasal dari klub PB Jaya Raya, hingga berpartner di Pelatihan Nasional (Pelatnas) PBSI.

Dalam perjalanan kariernya di pelatnas bersama Hendra Setiawan, Markis Kido berhasil menorehkan 5 medali emas Sea Games yakni 2003, 2005, 2007, 2009 dan 2011, serta 2 perak pada tahun 2005 dan 2011.

Hendra Setiawan dan Markis Kido juga berhasil merebut emas Asian Games Guangzho 2010. Pencapaian tertingginya keduanya yaitu berhasil berdiri di podium tertinggi Olimpiade Beijing 2008.

Gelar prestius major event telah diukir oleh pasangan Hendra Setiawan dan Markis Kido. Namun, tidak sedikit juga gelar yang dihasilkan dari kejuaraan Badminton World Federation (BWF).

Hendra Setiawan dan Markis Kino tercatat pernah berhasil merebut 20 medali di Superseries dan Grandprix semasa berpasangan.

Tidak lupa, gelar bergengsi kejuaraan dunia pun pernah diraih pasangan Hendra Setiawan dan Markis Kido, dengan menghasilkan emas pada 2007.

Namun, pada 2012, pasangan legendaris ini harus direla dipisah. Hendra Setiawan berpasangan dengan Moh Ahsan. Sedangkan Markis Kido dipasangkan dengan Marcus Gideon. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak