alexametrics

Daftar 6 Atlet Bulu Tangkis Andalan yang Tidak Ikut dalam Sudirman Cup/Thomas Uber Cup

Nabila Prajna
Daftar 6 Atlet Bulu Tangkis Andalan yang Tidak Ikut dalam Sudirman Cup/Thomas Uber Cup
Tai tzu ying (AFP/Handout)

Turnamen bergengsi Sudirman Cup sudah semakin dekat, pasalnya turnamen ini akan digelar pada 26 September 2021 di Vantaa. Seluruh negara pun, biasanya akan mengerahkan para atlet-atlet utamanya untuk berpartisipasi. Namun, penggemar bulu tangkis pun dikagetkan oleh 2 negara Jepang dan China Taipei. Mereka tidak membawa sejumlah atletnya dalam ajang Sudirman Cup bahkan hinggan Thomas Uber Cup. Berikut 6 Pebulutangkis andalan negaranya yang tidak ikut:

1. Hiroyuki Endo

h endo
h endo

Pemain vereran timnas Jepang ini sudah berkali-kali membela Tim Bulu Tangkis Jepang. Pemain kelahiran 16 Desember 1986. 

Pada ganda putra sendiri, Endo sudah 4 kali berganti pasangan. Dimana pasangan terakhirnya adalah Yuta Watanabe. Walaupun berbeda 11 tahun, pasangan ini menjadi andalan ganda putra Jepang.

Ditahin 2019, Yuta/Endo semakin cemerlang dalam beberapa turnamen.

Saat ini Yuta/Endo menempati ranking lima dunia. Namun, Endo membawa kabar mengejutkan jelang Sudirman Cup. Ia memutuskan untuk pensiun dan menjadi pelatih club asalnya yaitu Unysis.

Para penggemarpun cukup menantikan dengan siapa Yuta akan berduet di ajang Sudirman Cup.

2. Takeshi Kamura

kamura
kamura

Kapten timnas bulu tangkis Jepang kembali menggegerkan para penggemar bulu tangkis. Usai mengklarifikasi bahwa ia telah menikah, saat ini Kamura mengundurkan diri dari dua turnamen besar yaitu Sudirman Cup dan Thomas Cup.

Kamura pun merupakan pemain senior timnas Jepang yang lahir pada 14 April 1990. Ia berasal dari klub Tonami dan berpasangan dengan Keigo Sonoda.

Kamura memutuskan untuk mundur dari Sudirman dan Thomas Cup, serta Timnas Bulu Tangkis Jepang bersamaan dengan Hiroyuki Endo.

Layak dinantikan siapa yang akan menggantikan posisi kapten Timnas Jepang.

3. Keigo Sonoda

sonoda
sonoda

Pasangan Takeshi Kamura, Keigo Sonoda pun menarik diri dari dua turnamen Sudirman dan Thomas Cup.

Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda berasal dari klub yang sama. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk mundur dari timnas bersamaan. 

3. Tai Tzu Ying

Tai tzu ying
Tai tzu ying

Pemain tunggal putri andalan Taipei, Tai Tzu Ying pun mundur dari Sudirman dan Uber Cup. Pemain kelahiran 20 Juni 1994 ini pun tidak diketahui alasan mundur dari dua turnamen besar. Padahal saat ini Tai Tzu Ying menempati ranking 1 dunia. 

4. Lee Yang

lee yang
lee yang

Saat ini Lee Yang merupakan pemain ganda putra andalan Taipei. Sejak berganti pasangan, performa Lee Yang terus melonjak. Bahkan pemain kelahiran 12 Agustus 1995 ini mencetak sejarah mendapatkan emas Olimpiade Tokyo 2020.

Lee Yang absen diajang turnamen Sudirman Cup 2021, namun ia tetap ikut di Thomas Cup

5. Wang Chi-Lin

wang chi lin
wang chi lin

Pasangan dari Lee Yang, Wang Chi Lin pun mengikuti jejak sang partner untuk mundur dari Sudirman Cup 2021. Tidak diketahui alasan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 ini mundur dari Sudirman Cup.

Bersama Lee Yang, Chi Lin akan maju dalam kejuaraan Thomas Cup

Itulah daftar 6 pebulutangkis andalan yang tidak ikut dalam Sudirman Cup/Thomas Uber Cup

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak