facebook

Xu Ziyin Undur Diri, Ini Peserta Lolos Eliminasi Kedua Girls Planet 999

Xandra Junia Indriasti
Xu Ziyin Undur Diri, Ini Peserta Lolos Eliminasi Kedua Girls Planet 999
Logo Girls Planet 999 (soompi)

Girls Planet 999 merupakan acara survival yang kembali diadakan oleh Mnet sejak satu bulan lalu. Berbeda dengan series Produce, acara ini terdiri dari 99 peserta yang masing-masing negara (Korea, Jepang, China) berjumlah 33 orang. 

Nantinya, para peserta Girls Planet 999 akan debut bersembilan yang berasal dari dukungan penonton. Tidak lupa benefit poin yang diperoleh ketika memenangkan misi.

Saat ini, Girls Planet 999 sudah memasuki misi yang ketiga yakni Creation Mission. Para peserta akan menyanyikan dan menampilkan lagu yang dibuat khusus untuk mereka. Judul yang telah disiapkan adalah Snake, Utopia, Shoot!, dan U+Me=Love.

Kemarin, 24 September, Mnet menayangkan eliminasi kedua Girls Planet 999. Dari 54 peserta akan dipangkas menjadi 27, dengan masing-masing 8 peringkat teratas dari tiap grup, yakni K, J, dan C. Ditambah tiga orang yang akan mendapat planet pass.

Namun, kabar mengejutkan datang dari salah satu peserta grup C yang lolos, Xu Ziyin. Ia mengatakan bahwa akan mengundurkan diri dari program tersebut karena masalah kesehatan. 

Hal ini tentu sangat terasa berat bagi banyak penggemar. Pasalnya, Ziyin merupakan salah satu kandidat kuat untuk menjadi vokalis utama pada grup debut nantinya.

Berdasarkan acara survival Mnet sebelumnya, posisi Xu Ziyin tidak akan digantikan oleh peserta lain. Jadi, mereka akan berlanjut dengan. Namun, jika aturannya berbeda, Liang Jiao yang berada di peringkat sembilan akan menggantikannya.

Di sisi lain, Girls Planet 999 juga sempat trending tadi malam seiring pengumuman eliminasi. Banyak peserta yang disayangkan untuk pulang. Mereka adalah Huh Jiwon, Choi Yeyoung, Kim Hyerim, An Jeongmin, Yoon Jia, Kubo Reina, dan Wang Yale.

Eliminasi kedua menampilkan Shen Xiaoting dan Kawaguchi Yurina yang kembali memperebutkan posisi pertama secara keseluruhan. Yujin, Hikaru, dan Cai Bing yang turun peringkat. Sakamoto Mashiro melonjak naik, serta Kang Yeseo yang keluar dari Top 9.

Untuk informasi lengkapnya, berikut daftar urutan peringkat para peserta Girls Planet 999 yang lolos dari masing-masing grup.

Grup K1. Choi Yujin2. Kim Chaehyun3. Kim Dayeon4. Kang Yeseo5. Seo Yongeun6. Guinn Myahh7. Kim Bora8. Huening Bahiyyih

Grup J1. Kawaguchi Yurina2. Sakamoto Mashiro3. Ezaki Hikaru4. Nonaka Shana5. Nagai Manami6. Kishida Ririka7. Ikema Ruan8. May

Grup C1. Shen Xiaoting2. Su Ruiqi3. Huang Xingqiao4. Cai Bing5. Wen Zhe6. Chen Hsin Wei7. Fu Yaning8. Xu Ziyin

Top 9 secara Keseluruhan1. Shen Xiaoting2. Kawaguchi Yurina3. Sakamoto Mashiro4. Ezaki Hikaru5. Choi Yujin6. Su Ruiqi7. Huang Xingqiao8. Cai Bing9. Kim Chaehyun

Tiga peserta yang mendapat planet pass dari keseluruhan grup adalah Kim Suyeon, Kamimoto Kotone, dan Zhou Xinyu. 

Selamat bagi semua peserta yang lolos ke babak selanjutnya, Creation Mission! Adakah salah satu dari mereka yang menjadi pilihanmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak