alexametrics

3 Hal Menarik yang Terjadi di Laga Manchester United vs Everton

Aditiya Pratama
3 Hal Menarik yang Terjadi di Laga Manchester United vs Everton
Pemain Everton Andros Townsend menjebol gawang Manchester United dalam pertandingan Liga Premier di Old Trafford, Sabtu (2/10/2021). [AFP]

Laga pekan ke-7 Liga Inggris 2021/2022 antara Manchester United vs Everton berakhir imbang 1-1 di stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (2/10/2021). Namun dari laga tersebut ternyata menyimpan 3 hal menarik yang terjadi.

Setan Merah (julukan Man United) mengawali gol terlebih dahulu melalui sepakan keras Anthony Martial pada menit 43. Sedangkan The Toffees berhasil menyamakan kedudukan melalui Andros Townsend pada menit 65 melalui serangan balik cantik.

Hasil itu membuat Manchester United kini berada di posisi ke 3 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 14 poin. Sedangkan Everton tepat berada di bawahnya dengan mengoleksi poin yang sama.

Hal Menarik di Laga Manchester United vs Everton

1. Andros Townsend Meniru Selebrasi Cristiano Ronaldo

Usai berhasil mencetak gol ke gawang David de Gea pada menit 65, pemain kelahiran London itu melakukan selebrasi yang biasa dilakukan Cristiano Ronaldo. Usai laga, Townsend memberikan penjelasan mengapa selebrasi itu ia lakukan.

Ia mengatakan bahwa selebrasi yang ia lakukan bukan bermaksud untuk meniru Ronaldo, melainkan sebagai tanda penghormatan untuk sang mega bintang Portugal itu.

"Itu tidak meniru, selebrasi tersebut hanya tanda penghormatan kepada seorang pria yang memengaruhi karier saya. Saya menghabiskan berjam-jam di lapangan latihan dan di ruang video mencoba menganalisis tendangan bebas dan trik menggiring bolanya serta cara dia mendedikasikan dirinya untuk sepakbola. Jadi itu bukan meniru, itu adalah tanda penghormatan kepada salah satu idola saya. Saya mungkin tidak melakukannya dengan benar," ucap Townsend, disadur dari Okezone.

2. Cristiano Ronaldo Baru Diturunkan di Babak Kedua

Hasil kurang memuaskan yang diraih Manchester United saat melawan Everton dinilai sang pelatih, Solskjaer tidak memainkan Ronaldo sejak awal. Namun Solskjaer merasa tidak masalah atas keputusannya itu. Solskjaer mengatakan kalau dia melakukan itu karena harus bisa mengatur beban kerja anak buahnya dengan baik.

“Saya tidak menyesal. Anda membuat keputusan sepanjang musim yang sangat panjang. Anda harus mengelola beban kerja para pemain dan keputusan ini bagi saya adalah keputusan yang tepat,” kata Solskjaer disadur dari Independent.

3. Ronaldo Marah ke Rekan Setimnya

Cristiano Ronaldo memarahi rekannya usai Manchester United kebobolan. Ia menilai bek Manchester United kurang cermat dalam mengantisipasi serangan balik lawan.

Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand ikut memberikan penjelasan mengapa Ronaldo marah kepada rekannya. Ferdinand menebak jika Ronaldo marah karena bek Manchester United tidak segera melanggar pemain Everton saat serangan balik datang.

"Cristiano berkata hentikan ia di awal gerakan mereka, tim-tim asing cerdik di posisi serangan balik, dan pelanggaran yang cermat bisa menghentikan dan mencegah itu. Anda bisa lihat ia di sana, berkata kepada mereka 'hentikan dia, hantam dia'." ucap Ferdinand saat melakukan pembicaraan dengan BT Sport.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak