alexametrics

Cristiano Ronaldo Diklaim Jadi Biang Masalah di Manchester United

joni herwanto
Cristiano Ronaldo Diklaim Jadi Biang Masalah di Manchester United
Cristiano Ronaldo marah-marah usai laga MU vs Everton (dok AP/Dave Thompson)

Pemain legenda Belanda, Danny Blind, menyatakan Cristiano Ronaldo menjadi alasan Manchester United kesusahan mendapatkan hasil yang baik pada pertandingan-pertandangan terakhir ini.

Pemain megabintang, Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United setelah dia keluar dari Juventus. Pemain asal Portugal tersebut berhasil mencetak sebanyak 5 gol dari tujuh laga di semua kompetisi.

Cristiano Ronaldo juga jadi pemain yang berhasil menentukan kemenangan Manchester United atas Villarreal pada pertandingan Liga Champions. Mantan pemain Real Madrid ini berhasil menciptakan gol di masa tambahan waktu sehingga skor menjadi 2-1.

Permainan tajam pemain bintang Manchester United itu tidak terus berjalan meraih kemenangan. Pasukan Setan Merah juga merasakan kekalahan dari Aston Villa dan juga Young Boys.

Setan Merah juga berhasil tersingkir pada level Piala Liga dikalahkan oleh West Ham. Untuk hasil terakhir, pasukan Setan Merah hanya mampu bermain seri saat bertemu dengan Everton dengan skor 1-1, pada akhir pekan yang lalu dalam lanjutan Liga Inggris.

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo masuk menggantikan Edinson Cavani di laga Liga Premier kontra Everton di Old Trafford, Sabtu (2/10/2021). [AFP]
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo masuk menggantikan Edinson Cavani di laga Liga Premier kontra Everton di Old Trafford, Sabtu (2/10/2021). [AFP]

Menyandur dari Daily Mail, beberapa hasil yang diraih oleh Manchester United tersebut membuat legenda sepak bola Belanda menyatakan jika Cristiano Ronaldo merupakan biang permasalahan untuk Setan Merah.

Danny Blind mengevaluasi, Cristiano Ronaldo hanya berambisi mengenai gol dan ia juga tidak memberikan kepada rekan setimnya untuk bermain secara gaya yang dia miliki.

"Cristiano Ronaldo sebenarnya tidak perlu bermian secara terlalu aktif. Normalnya, striker itu berlari dari ke satu pemain bek tengah musuh ke bek pemain belakang tengah yang lain. Hal ini tentu saja akan membuat permainan jadi miskomunikasi. Karena hal itu akan membuat pemain lain tidak bermain dengan gaya bermain yang dimiliki," kata legenda Belanda, Danny Blind menyandur dari Sportnieuws.

"Di saat bola ribbon dari peluang yang tercipta, Anda dapat lihat pemain yang bernama Paul Pogba minta ke semua rekannya untuk melangsukan sebuah tekanan ke tim lawan. Namun, Cristiano Ronaldo tidak menjalani hal tersebut dan tidak melakukan seperti hal itu. Pemain megabintang tersebut hanya berifikir tentang gol saja serta dia berharap rekan setimnya akan memenangkan bola tersebut," tambah Danny Blind menyandur dari cnn.

Setan Merah tidak berhasil meraih kemenangan di dua pertandingan terakhir Liga Inggris. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer sekarang berada di urutan ke-4 dengan mengoleksi sebanyak 14 poin.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak