alexametrics

Simak! Prediksi Pertandingan Italia vs Spanyol di UEFA Nations League

joni herwanto
Simak! Prediksi Pertandingan Italia vs Spanyol di UEFA Nations League
Italia berjumpa Spanyol di semifinal Euro 2020. (dok AP/Andy Rain)

Pertandingan Italia vs Spanyol jadi salah satu pertandingan semifinal UEFA Nations League yang akan diselenggarakan Kamis (7/10/2021) dini hari waktu Indonesia.

Kedua negara ini sebelumnya sudah bertemu di laga babak semifinal Euro 2020. Di laga itu, Italia berhasil meraih kemenangan atas Spanyol melalui tendangan adu penalti serta Italia juga berhasil meraih gelar juara setelah berhasil mengalahkan Inggris dipartai final.

Bukan hanya mempunyai predikat gelar sebagai juara Eropa, negara Italia juga akan bersua dengan Spanyol di milan dengan rekor belum pernah merasakan kekalahan di 37 laga. 

Negara Italia berhasil meluncur ke babak semifinal UEFA Nations League setelah berhasil jadi juara Grup A1. Tim besutan Roberto Mancini berhasil meraih sebanyak 12 poin dalam enam laga, poin tersebut unggul satu angka dari Belanda yang menempat poisi di peringkat kedua.

Di lima pertandingan terakhir yang berjalan sejak tahun 2016, Italia berhasil memperoleh dua kemenangan, tim yang berjuluk La Roja berhasil mendapatkan dua kemenangan, kemudian dari dua laga berakhir dengan hasil seri.

Menyandur dari cnn, Berikut ini adalah prediksi pertandingan Italia vs Spanyol di UEFA Nations League:

Italia Lolos ke Final (Putra Permata Tegar Idaman)

Anak asuh Roberto Mancini akan dapat tantangan serius dengan hadirnya Spanyol di semifinal UEFA Nations League. Walapun UEFA Nations League belum jadi trofi paling bergengsi, tetapi untuk Euforia dihadapan suporternya akan menjadi kesenangan tersendiri untuk Italia. 

Tim yang berjuluk Gli Azzurri ini akan bertanding secara penuh dengan semangat yang tinggi di hadapan suporternya walaupun hanya 50% dari kapasitas yang boleh dihadiri di Giuseppe Meazza, Federico Chiesa akan menjadi sosok bintang untuk meraih kemenangan pada pertandingan ini.

Italia Singkirkan Spanyol (Juprianto Alexander)

Timnas Italia melaju ke pertandingan ini dengan predikat sebagai juara Euro 2020. Predikat tersebut membuat Italia datang dengan optimis dan semangat yang berlipat ganda agar bisa meraih kemenangan pada pertandingan lawan Spanyol.

Taktik pelatih timnas Italia akan efektif di partai pertandingan ini untuk meraih kemenangan atas Spanyol. Saya prediksi Italia berhasil mengalahkan Spanyol dengan skor yang tidak terlalu besar yaitu 2-1.

Italia Lanjut Tak Terkalahkan (Jun Mahares)

Spanyol mempunyai tekad untuk balas kekalahan mereka di semifinal Euro 2020 yang lalu. Tetapi, anak asuh Roberto Mancini mempunyai pertahanan yang kuat tidak gampang untuk dikalahkan apalagi dihadapan suporternya sendiri. 

Bukan hanya itu Italia saat ini mempunyai tekad untuk meneruskan catatan pada dunia yang sudah Italia ukir, yaitu dalam 37 pertandinga berturut-turut anak asuh dari Roberto Mancini ini belum pernah merasakan kekalahan. Dengan kekuatan tim yang lengkap saat berhapan Spanyol, saya memprediksi tim yang berjuluk Gli Azzurri berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1 atas Spanyol serta berhasil melaju ke partai final,

Spanyol Menang Tipis (Nova Arifianto)

Kedua tim tidak akan diperkuat oleh beberapa pemain terbaiknya. Alasan inilah yang menjadi hasil akhir pertandingan tidak gampang untuk diprediksi, selain kemampuan kedua tim cukup rata.

Rekor tanpa merasakan kekalahan yang di miliki oleh anak asuh Roberto Mancini tidak bisa jadi jaminan untuk dapat meraih kemenangan atas Spanyol karena ada hasil imbang saat Italia bersua dengan Medioker. Sementara tim yang berjuluk La Roja juga tidak konsisten untuk meraih kemenangan dalam pertandingan-pertandingan terakhir ini.

Sementara itu, saya memprediksi Italia vs Spanyol jadi milik tim tamu yang berjuluk La Roja karena sang pelatih mempunyai taktik yang jitu untuk mengalahkan Italia dengan gaya bermain possesion football yang sudah disesuaikan keadaan tim. Saya juga memprediksi Spanyol berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis yakni 1-0.

Italia Ulangi Sukses Semifinal (Haryanto Tri Wibowo)

Bermain dimarkas sendiri dan mempunyai beberapa pemain dengan performa yang bagus, tim besutan Roberto Mancini mempunyai kesempatan lebih untuk bisa meraih kemenanga atas Spanyol di babak semifinal ini.

Dengan status juara Euro 2020 bakal jadi tim yang berjuluk Gli Azzurri menjalani pertandingan dengan cukup percaya diri. Apalagi pemin-pemain seperti Lorenzo Pellegrini, Jorginho, Marco Verratti, dan Federico Chiesa kini sedang on fire.

Saya memprediksi Italia berhasil menang kontra Spanyol dengan skor yang tipis yaitu 2-1 serta berhasil mengulang kemenangan di semifinal Euro 2020 dan lolos ke partai final UEFA Nations League.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak