alexametrics

Catat! Jadwal Laga Paraguay vs Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022

joni herwanto
Catat! Jadwal Laga Paraguay vs Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Piala Dunia - Kualifikasi Amerika Selatan - Venezuela Argentina - Estadio Olimpiade, Caracas, Venezuela - 2 September 2021 Pemain Argentina Lautaro Martinez merayakan gol pertama mereka (dok REUTERS/Edilzon Gamez)

Jadwal pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada zona Amerika Latin yang mempertemukan antara Paraguay lawan Argentina yang akan diselenggarakan di Stadion Defensores del Chaco, Asuncion, Jumat (08/10/2021) pukul 07.00 WIB. Pertandingan ini juga bisa ditonton lewat live streaming di Mola TV, pada pertandingan ini juga dapat menjadi kesempatan untuk Lionel Messi agar bermain dengan performa yang baik karena melakoni awal musim yang cukup berat dengan PSG.

Sampai pertandingan yang ke sembilan Kualifikasi Piala Dunia, Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil berada di posisi dua klasemen sementara dengan berhasil mendapatan sebanyak delapan belas poin, berada dibawah Brasil. Ini juga menjadi catatan pertandingan mereka melawan tim Samba di Superclasico yang sempat tertunda. Sedangkan Paraguay sedang berada diposisi ke enam.

Agar bisa lolos ke Qatar otomatis sebuah tim minial harus berada diposisi yang ke empat. Tim yang berjuluk La Albirroja, mmbutuhkan cukup kerja keras disisa sembilan laga yang tersisa, termasuk harus bisa meraih kemenangan atas Argentina. Tetapi Argentina sekarang berada dengan kondisi yang cukup impresif.

Eduardo Berizzo sedang menyoroti keberhasilan Agentina yang berhasil jadi juara Copa America 2021 yang lalu. Menurutnya, tim yang berjuluk Albiceleste bermain dengan mentalitas yang berbeda denga tidak mempunyai beban setelahnya. Tidak perlu heran jika dua hasil kemenangan yang diperoleh oleh Lionel Messi dalam Kualifikasi Piala Dunia sepanjang september yang lalu, kontra Venezuela dengan skor 1-3 saat melakoni laga tandang dan Bolivia dengan skor 3-0.

Paraguay saat ini membutuhkan trik secara khusus untuk mengehentikan tren positif Argentina. Bermain dihadapan suporternya sendiri akan menjadi modal utama untuk tim yang berjuluk Albirroja itu.

"Saya pikir Argentinta menggunakan materi pemain yang sama. Namun mereka memiliki rasa percaya diri yang tinggi setelah berhasil menjadi juara Copa America pada waktu yang lalu. Menurut kita, ini merupakan pertandingan yang sangat berarti dan kami betul-betul akan fokus," kata pelatih Paraguay, Eduardo Berizzo menyandur dari tirto.

Namun, Paraguay sebetulnya mempunyai peluang untuk mendapatkan kemenangan. Pada pertemuan laga yang lalu dimarkas Argentinta, tim yang berjuluk La Albirroja berhasil membuat skor seri 1-1. Bukan hanya itu, disaat bermain dipertandingan Kualifikasi dimarksa sendiri, hasil yang didapat Paraguay dibilang cukup baik dengan memperoleh dua kemenangan, tiga hasil seri, dan merasakan satu kalah saat melawan Brasil.

Maka dari itu, tim yang berjuluk La Albiceleste harus dapat memainkan 100% kemampuannya agar bisa mengalahkan Paraguay. Secara persiapan yang dilakukan tidak ada kendala yang dirasakan oleh Argentina seperti yang dikatakan oleh Lionel Scaloni.

"Hingga 90% pemain kami merupakan skuad yang sama dari pemain sebelumnya. Hal itu membuat kami akan tenang meskipun tidak mempunyai banyak waktu untuk melakukan persiapan," ucap pelatih Argentina, Lionel Scaloni.

Kekecewaan Scaloni merupakan dirinya tidak dapat memainkan Sergio Aguero serta Paulo Dybala untuk pertandingan Kualifiasi Piala Dunia sepanjang bulan Oktober. Dua pemain tersebut sekarang mengalami cedera sehingga kedua pemain tersebut masing berada masing-masing klub.

Sedangkan Paraguay, ada dua nama pemain yang tidak jadi untuk memperkuat La Albirroja yaitu David Martinez karena masih cedera dan Blas Riveros. Dalam waktu ini hanya nama pemain Marcos Caceres yang dipanggil oleh pelatih Paraguay untuk menggantikan dua pemain tersebut.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak