facebook

4 Rekomendasi Fim Roman-Fantasi Modern

Qayla Ramadhania
4 Rekomendasi Fim Roman-Fantasi Modern
Ilustrasi Menonton Film Komedi atau Konten Komedi. (Elements Envato)

Film dengan tema romantis tak ada habis-habisnya sejak dulu. Peminatnya pun tak pernah berkurang, yang mana tak mengherankan mengingat cinta memang salah satu bagian terpenting di dalam hidup, bahkan di dunia.

Apa yang terjadi jika film romantis dibumbui dengan keajaiban dunia fantasi dan komedi? Kesempurnaan.

Terus gulirkan layarmu ke bawah untuk menemukan 4 Film Roman-Fantasi yang bisa meluapkan kebahagiaan!

1. 13 Going On 30

Poster Film 13 Going On 30/imdb.com
Poster Film 13 Going On 30/imdb.com

Bercerita tentang seorang gadis yang baru saja berulang tahun ke-13 dan berharap dirinya berumur 30; cantik, sukses, memiliki boobs, dan dewasa. Tak disangka, keinginannya itu tercapai, dia membuka mata dan dirinya berumur 30 tahun dimana kehidupannya sudah berbeda. Kehidupan dimana dia berumur 30 tahun membuat Jenna menyadari apa yang sebenarnya berarti baginya dan yang tidak.

Film yang dibintangi oleh Jennifer Garner ini tak luput menyelipkan pesan pada para remaja yang sedang melewati masa insecure, baik masalah penampilan maupun masalah sosial. 

2. Just Like Heaven

Poster Film Just Like Heaven/IMP Awards
Poster Film Just Like Heaven/IMP Awards

Elizabeth Masterson mendedikasikan dirinya pada pekerjaannya sebagai dokter, dia tak punya dan tak peduli dengan kehidupan pribadinya. Suatu saat Elizabeth mengalami kecelakaan yang membuatnya koma. Tak sampai disitu, Elizabeth menjadi roh yang hanya bisa dilihat oleh David Abbot, seorang arsitek pemandangan yang tinggal di apartemen Elizabeth selama dia koma.

Film yang diperankan oleh Reese Whiterspoon ini menyuguhkan alur yang menggelitik akan kisah cintanya, kelucuannya, hingga segala sesuatunya yang tak terduga.

3. Just My Luck

Poster Just My Luck/imdb.com
Poster Just My Luck/imdb.com

Ashley memiliki hidup yang sangat beruntung. Selalu memenangkan lotre, uang menempel di sepatunya, tak pernah ketinggalan taksi, dan sukses dalam pekerjaannya. Berbalik banding dengan Ashley, seorang pemuda bernama Jake selalu kedapatan sial, mulai dari menemukan uang yang terdapat kotoran anjing hingga celana yang robek. Di sebuah pesta topeng, Ashley dan Jake berciuman, dan nasib mereka tertukar. Bagaimana mereka menyelesaikannya?

Film yang menampilkan Lindsay Lohan dan Chris Pine ini memiliki alur ringan yang kerap membuat kita tertawa dan senyam-senyum sendiri, serta geram akan kesialan atau keberuntungan yang amat berpihak.

4. 16 Wishes

Poster Film 16 Wishes/imdb.com
Poster Film 16 Wishes/imdb.com

Saat umurnya akhirnya 16 tahun, Abby membuka kembali “perencanaan ulang tahun” yang dia buat sejak kecil. Seorang wanita aneh yang datang sebagai pembasmi serangga di rumah Abby ternyata bukan wanita biasa, dia mengabulkan satu-persatu keinginan Abby yang terdapat di “perencanaan ulang tahun”nya. Namun ternyata beberapa dari keinginan Abby yang dikabulkan tak berjalan sesuai rencana, dalam artian baik maupun buruk.

Film yang dimainkan oleh Debby Ryan ini merupakan film televisi-remaja yang menjadi film kedua yang dirilis oleh Disney Channel. Merupakan tontonan yang cocok untuk anak-anak maupun remaja. 

4 film di atas dijamin memuaskan bagi kamu yang menyukai film beralur ringan dan memiliki genre fantasi, romantis, serta komedi. Selamat bersenang-senang! 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak