facebook

Timnas Indonesia Gagal Melaju ke Babak Final

Prasiyanto Priadi
Timnas Indonesia Gagal Melaju ke Babak Final
Timnas Indonesia (Instagram/pssi)

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 1-0 lewat babak perpanjangan 2x15 menit. Pertandingan ini tentu menjadi pertandingan yang sangat penting bagi Indonesia yang mempunyai target meraih medali emas, tetapi hasil berkata lain yang menharuskan Indonesia harus mengubur mimpinya untuk dapat meraih medali emas di cabang sepakbola. Tetapi masih ada satu harapan lagi minimal bisa menghibur para pecinta sepakbola Indonesia yaitu perebutan medali perunggu dengan melawan Malaysia.

Indonesia menurunkan skuad terbaiknya, skuad yang hampir sama saat pertandingan terakhir melawan Myanmar. Hanya ada beberapa perubahan, seperti Rachmat Irianto yang di tempatkan diposisi baru yaitu bek kanan. Shin Tae Yong lebih memilih Rachmat Irianto dibandingkan dengan Rio Fahmi mungkin dengan berbagai timbangan bahawa Shin Tae Yong lebih memilih untuk memperkuat lini pertahanan. Karena memang cukup riskan menempatkan Rio Fahmi saat melawan Thailand, secara kemampuan memang bagus, tetapi secara mental belum.

Indonesia menggunakan formasi 4-1-4-1, ini artinya Indonesia akan melakukan offensive sejak menit awal. Benar saja Indonesia sejak pertandingan di mulai Indonesia mampu menguasai pertandingan dengan lini tengah mampu dikuasai oleh Indonesia. Beberapa peluang mampu diciptakan tapi sayang lini depan Indonesia belum mampu mengkonversikan menjadi gol. Rachamt Irianto yang ditempatkan diposisi barunya pun menjalankan tugasnya dengan baik.

Situasi berbalik sangat berbeda dengan babak pertama, pada babak kedua Indonesia seakan-akan kehilangan nyawa permainan, Thailand melakukan pressing yang cukup tinggi sehingga Indonesia tidak mampu mengembangkan pola permainannya. Walaupun menguasai pertandingan pada babak kedua, tetapi Thailand tidak bisa mencetak gol satu pun ke gawang Ernando. Akhirnya permainan pun harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2x15 menit. Dimana memang babak perpanjangan waktu sangat menguras stamina para pemain yang akhirnya Indonesia harus kebobolan karena kelengahan para pemain lin belakang.

Tensi pertandingan pun ikut naik, dimana dalam beberap momen pemain dari kedua tim terlihat saling berselisih, yang puncaknya pada menit akhir pertandingan dimana 3 pemain Indonesia mendapatkan kartu merah.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak