alexametrics

Ragam Rupa Manusia

Taufan Rizka Purnawan
Ragam Rupa Manusia
Ilustrasi Ragam Rupa Manusia. (pixabay.com)

Ragam rupa manusia yang tercipta di dunia dengan segala sifat dan bentuk raganya. Hadiah yang sangat suci berhias dalam kerapian rupa yang amat sempurna. Menjadi kesucian rupa manusia tercipta dari Tuhan lengkap dengan akal. Manusia menjadi makhluk paling sempurna di antara ciptaan-Nya. Akal yang seharusnya menjadi petuah dalam langkah manusia menjadi gambaran bagi manusia dalam hati-hati melangkah.

Rupa manusia yang penuh warna-warni memberikan semua kehidupan dunia yang sangat hebat. Kehebatan setiap raga manusia menyimpan beragam kelebihan dan kekurangan. Kelebihan yang dimiliki manusia menjadi pecut manusia tuk melangkah tegak penuh gelora melukis asa. Kekurangan yang dimiliki manusia semakin tertutupi dengan kelebihan yang dimiliki manusia.

Setiap jiwa manusia penuh beragam cetusan perasaan yang masing-masing tak sama. Mustahil perbedaan cetusan isi sanubari bisa disatukan. Manusia memiliki beragam pandangan yang berwarna-warni. Sejatinya harus saling menghormati satu sama lain. Dunia bagai hunian yang meneduhkan bagi ragam rupa manusia. Dunia yang tercipta dengan lengkapnya ukiran alam raya yang terbentang luasnya. Menjadi berfaedah ragam rupa manusia yang begitu indah.

Keindahan ragam rupa manusia sebagai tanda nikmat yang diberikan Tuhan pada dunia. Dunia bagai nirwana kecil menjadi tempat bernaung bagi ragam rupa manusia. Ragam rupa manusia yang tak sama antara satu dengan yang lain yang menyatu dalam ikatan keluarga dalam rumah yang agung bernama dunia.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak