alexametrics

4 Rekomendasi Tempat Nongkrong Populer di Cirebon, Yuk Cobain!

Xandra Junia In
4 Rekomendasi Tempat Nongkrong Populer di Cirebon, Yuk Cobain!
Ilustrasi tempat nongkrong. (Shutterstock)

Cirebon dikenal sebagai Kota Udang karena menghasilkan terasi yang sudah mendunia. Selain itu, kuliner populer seperti Nasi Jamblang dan Empal Gentong akan mudah ditemui saat kamu berkunjung kesana.

Lalu, jika hanya ingin duduk santai sambil menikmati camilan, bagaimana? Tidak perlu khawatir. Berikut 4 rekomendasi tempat nongkrong di Cirebon yang bisa kamu pilih.

1. Foodlicious

Foodlicious CSB Mall (citruz.id)
Foodlicious CSB Mall (citruz.id)

Tempat ini berlokasi di CSB Mall tepatnya di lantai 2. Alamatnya di Jl. Dr. Ciptomangunkusumo No. 26, Kota Cirebon. Mall ini merupakan yang paling terbesar disana. Tidak heran jika setiap harinya selalu ramai didatangi pengunjung. Terlebih saat akhir pekan.

Foodlicious buka setiap hari mulai pukul 10.00 - 21.00. Dengan berbagai macam gerai makanan di dalamnya. Beberapa diantaranya, KFC, Seblak Parahyangan, Yoshinoya, Tong Tji, dan Bebek Quali. Bagi kamu perokok aktif, disana juga disediakan area khusus.

Kamu juga akan ditemani oleh lagu-lagu populer. Terkadang, tempat tersebut juga menghadirkan live music. Biasanya ditampilkan pada Sabtu malam.

2. Kopi Montong

Kopi Montong (instagram/cirebonunited)
Kopi Montong (instagram/cirebonunited)

Kalau yang satu ini sudah bukan hal yang baru lagi. Kopi Montong menawarkan tempat nongkrong dengan nuansa tempo dulu. Ditambah adanya pohon durian yang bisa kamu petik sendiri jika ingin menyantapnya.

Harga buah ini sekitar Rp. 50.000 sampai Rp. 80.000. Menu lain yang bisa dinikmati adalah aneka jenis kopi, jus, dan susu kocok. Ada juga camilan seperti tahu cabe garam, tempe mendoan, pisang goreng, dan roti bakar. Harganya mulai dari belasan ribu rupiah saja.

Kopi Montong buka setiap hari pada pukul 10.00 - 22.00. Alamatnya di Jl. Nyi Serang, Dukupuntang, Kabupaten Cirebon. Info lebih lanjut, kamu bisa kunjungi instagram mereka di @kopimontong.

3. Paddi Cafe

Paddi Cafe (instagram/paddi.cafe)
Paddi Cafe (instagram/paddi.cafe)

Paddi Cafe menyuguhkan tempat bersantai dengan keindahan sawah hijau. Suasana sejuk pedesaan akan kamu rasakan disana. Terlebih, mereka juga menyediakan kursi bantal untuk lesehan.

Tidak hanya untuk melepas penat, kafe ini juga sering dijadikan tempat untuk bekerja, loh. Mereka buka setiap hari mulai pukul 10.00 - 21.00. Namun, di akhir pekan, buka lebih awal yaitu pukul 08.00.

Alamatnya di Jl. Ir. Soekarno, Kabupaten Cirebon. Paddi Cafe menyediakan menu lokal hingga internasional, seperti spagethi carbonara. Harganya juga dibanderol mulai dari belasan ribu saja. Untuk lebih mengenal si Paddi ini, kamu bisa ikuti instagramnya di @paddi.cafe.

4. Markas Cafe

Markas Cafe (instagram/kulinercirebon)
Markas Cafe (instagram/kulinercirebon)

Markas juga berlokasi di Jl. Dr. Ciptomangunkusumo, tepatnya nomor 105, Kota Cirebon. Lahannya yang luas membuat mereka memiliki banyak meja dan kursi untuk kamu singgahi. Namun, jika sudah memasuki akhir pekan, kamu perlu bergerak cepat, karena pasti penuh! Mereka buka mulai pukul 12.30 - 24.00. Cocok untuk kamu yang suka akan dunia malam.

Menu yang ditawarkan beraneka ragam. Bahkan kamu akan memerlukan waktu lama karena bingung. Harganya juga sama seperti yang lainnya, yaitu mulai dari belasan ribu. Terkadang juga disediakan potongan harga. Info lebih lanjutnya, bisa kamu lihat di akun instagram mereka, @cafemarkas.

Itulah keempat tempat nongkrong di Cirebon yang bisa kamu jadikan referensi saat sedang berada disana. Jangan lupa ajak orang-orang terdekat agar semakin seru. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak