alexametrics

4 Fakta di Balik Film A Quiet Place II, Salah Satunya Mencengangkan

ahmaddahri
4 Fakta di Balik Film A Quiet Place II, Salah Satunya Mencengangkan
Ilustrasi Banner Film A Quiet Place II/ Sumber: Imdb

Sebuah film sekuel dari film A Quiet Place yang tayang pada 2018 dan disutradarai oleh John Krasinski ini masih melanjutkan kisah horor dan bertahan dari monster yang mengganggu keluarga Abott. Bayang-bayang monster yang mampu mendeteksi keberadaan mereka hanya dengan suara itu, masih berkelindan dan menjadi kisah apik pada film ini.

Jika di awal sutradara sekaligus pemeran dari Lee Abott yaitu John Krasinski ini meninggal oleh monster yang masih menjadi misteri kemunculannya itu, maka pada seri kedua ini lebih fokus pada bagaimana bertahan hidup, mengambil sikap dan menemukan harapan.

Film ini masih dibintangi oleh Emily Blunt, Millicent Simmonds, Noah Jupe, dan John Krasinski sendiri. Namun ada beberapa fakta dari film yang seharusnya rilis pada 2020 lalu, karena ada pandemi covid-19 akhirnya baru pada 2021 ini tanyang di bioskop.

Emely Blunt pemeran Evelin Abott sempat skeptis soal sekuel

Dikutip dari catatan produksi pada Juni 2021, Blunt sempat skeptis dengan lanjutan film A Quiet Place (2018). Bahkan, Suaminya, John Krasinski meminta untuk tidak ikut terlibat. Namun setelah mengetahui rencana John Krasinski, akhirnya Blunt memutuskan untuk kembali bergabung.

Menurutnya, ia dan suaminya ingin mengeksplorasi dan mewakili apa yang dirasakan oleh orang tua. “Kisah ini mengeksplorasi seberapa jauh kau akan melindungi anak-anak ketika mereka mulai besar. ini menunjukkan tentang kekhawatiran melepaskan anak-anak ke dalam dunia yang bisa saja menyeramkan dan menakutkan,” tuturnya.

Peran besar dalam film ini justru ada pada Regan yang diperankan oleh Millicent Simmonds

Agar tetap selamat dari ancaman monster yang mampu mendeteksi keberadaan dari suara itu, Regan harus menjaga ibu dan kedua adiknya. Millicent Simmonds sebagai pemeran Regan benar-benar mengeksplorasi perannya pada film ini.

Ia berusaha menggantikan ayahnya untuk mencari solusi di tengah permasalahan yang datang tiba-tiba. Ia melanjutkan apa yang pernah dikerjakan ayahnya, yaitu mencaritahu kelemahan monster tersebut. Regan selalu terinspirasi oleh mendiang ayahnya.

Tokoh Emment yang berbeda pandangan dengan keluarga Abott

Pada film sekuel ini ada tokoh baru yang diperankan oleh Cillian Murphy, Emment. Dari kekagumannya menyaksikan A Quiet Place, ia sempat ingin mengirimkan email kepada John Krasinski, ia benar-benar tidak percaya kalau ia akan membintangi film yang dikaguminya itu.

Di film ini Emment sangat berbeda dengan Lee. Walaupun sama-sama bertahan dari monster, tetapi ia memiliki cara pandang dalam bertahan. Ia memilih hidup sendirian, sedangkan keluarga Lee Abott tidak.

Monster yang digambarkan di Film ini adalah monster yang cepat berkembang dan punya kepintaran

Kalau pada film pertama, monster-monster hanya menyerang apapun secara brutal, mereka digambarkan sebagai makhluk yang berkeliaran dan tidak pandang bulu. Berbeda, pada film sekuel ini. Monster-monsternya seperti telah memahami bahwa semakin sedikit suara, mereka semakin mudah mengintai manusia dan mereka juga semakin berbahaya.

Itulah beberapa fakta yang ada pada film A Quiet Place II ini, sebenarnya ada rahasia besar yang hampir terkuak. Dan untuk mengetahui rahasia tersebut, silahkan saksikan filmnya di bioskop-bioskop kesayangan anda. Selamat menyaksikan!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak