facebook

Ikut Menyesap Kopi dengan Nuansa Minimalis di Melu Kopi

Hayuning Ratri
Ikut Menyesap Kopi dengan Nuansa Minimalis di Melu Kopi
Melu Kopi (Instagram.com/@nongkidicafe)

Desain minimalis sedang digemari banyak pelaku usaha. Banyak rumah makan, restoran, hingga kedai kopi yang mengusung konsep minimalis ini. Salah satunya adalah kedai kopi yang berada keramaian Kota Yogyakarta yaitu Melu Kopi.

Melu Kopi hadir meramaikan dunia perkopian di Yogyakarta sejak 22 Agustus 2020. Kata “melu” berasal dari Bahasa Jawa yang artinya “ikut”. Kalian dapat melihat tulisan tegak bersambung “Melu” pada bagian depan kedai, sehingga kalian tidak akan kesulitan untuk menemukan tempat ini.

Memasuki Melu Kopi, nuansa minimalis akan semakin kental terasa. Bangku berwarna putih yang dilengkapi dengan sandaran, namun dengan desain simpel membuat kesan minimalis semakin menonjol. Tak hanya itu, warna putih juga mendominasi keseluruhan kedai kopi ini.

Suasana Melu Kopi (Instagram.com/@nongkidicafe)
Suasana Melu Kopi (Instagram.com/@nongkidicafe).

Pada bagian lantai Melu Kopi, kalian akan mendapat sentuhan gaya industrial. Pasalnya, mereka menggunakan lantai semen industrial yang khas dengan warna abu-abu. Hal ini membuat suasana di kafe menjadi lebih dingin.

Kafe bernuansa minimalis ini menawarkan fasilitas yang dapat membuat kalian semakin nyaman untuk singgah di sini. Sebut saja ada colokan yang banyak, bantal mini, hingga ruangan yang luas. Tak ketinggalan, mereka juga memutar lagu yang asyik.

Melu Kopi cocok untuk kalian yang mencari tempat untuk bekerja, mengerjakan tugas, atau sekedar nongkrong. Namun, tentunya kalian perlu menunggu waktu setelah keadaan membaik karena saat ini masih PPKM darurat.

Pecinta kopi dapat memanjakan lidah di sini. Mereka menghadirkan menu signature yang cukup beragam, di antaranya Kopi Susu Melu, Kopi Susu Rasa, Java Milk, Berrypresso, Melacoffa, Lemonicano, dan Cinamona. Jika kalian ingin kopi yang klasik, mereka juga menyediakan Americano, Cappucino, Café Latte, Flavored Latte, Single Origin, Mochaccino, Dulce Latte, Caramel Machiato, dan Espresso.

Kopi ala Melu Kopi (Instagram.com/@nongkidicafe).
Kopi ala Melu Kopi (Instagram.com/@nongkidicafe).

Lebih lanjut, apabila kalian tidak ingin minum kopi, mereka menyuguhkan aneka pilihan non-kopi, seperti Matcha Latte, Red Velvet Latte, Chocolate, dan Special Tea Leaves. Kisaran harga di Melu Kopi tergolong terjangkau mulai dari Rp16.000 sampai Rp30.000.

Melu Kopi berada di lokasi yang strategis tepatnya di Jl. Suroto No. 8, Kotabaru, Kemantren Gondokusuman, Kota Yogyakarta, DIY. Kedai kopi ini buka setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 10.00-22.00 WIB. Kalian juga dapat memesan kopi melalui aplikasi ojek online. Selamat mencoba!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak