facebook

Pengilon, Restoran Mewah yang Suguhkan Makanan Sehat

Hayuning Ratri
Pengilon, Restoran Mewah yang Suguhkan Makanan Sehat
Pengilon (Instagram.com/@pengilon.id).

Pengilon, nama yang singkat padat, namun tetap mengandung makna. Pengilon diambil dari bahasa Jawa yang memiliki makna cermin atau kaca. Berangkat dari makna tersebut, restoran ini berpegang pada filosofi “you are what you eat”. Apa yang kalian makan akan mencerminkan diri kalian.

Apabila kalian ingin sehat, maka makanlah makanan yang sehat pula. Salah satu tempat makan yang hadir dengan aneka hidangan sehat adalah Pengilon. Restoran yang berada di area pedesaan sisi utara Yogyakarta ini cocok bagi kalian pecinta buah dan sayuran. Mereka menyajikan makanan yang seimbang, namun tetap memiliki cita rasa yang nikmat.

Jika singgah ke sini, jangan lupa untuk mencicipi menu salad yang berwarna-warni dari aneka buah dan sayuran. Beberapa varian yang dapat kamu coba yakni Protein Tuna Salad, Garlic Beef Salad, Mushroom Quinoa, Caesar with Chicken, Asian Sesame Salad, Fruit Market Salad, dan Protein Beef Salad.

Sementara itu, untuk menu utama kalian perlu menjajal signature dari mereka yaitu Signature Ayam Pengilon. Hidangan tersebut adalah perpaduan antara dada ayam saus jamur, kentang mustard, salad, dan honey viniaigrette dressing. Kalian dapat merasakan kesegaran dari setiap bahan yang digunakan oleh mereka. Kisaran harga makanan di sini adalah Rp27.000 – Rp52.000.

Hidangan Pengilon (Instagram.com/@pengilon.id).
Hidangan Pengilon (Instagram.com/@pengilon.id).

Pengilon juga menyediakan pilihan minuman yang beragam dan tentunya menyehatkan. Sebut saja ada aneka jus, smoothies, mocktail, hingga dilmah. Salah satu menu minuman andalan mereka adalah Butterfly Pea Mojito. Minuman tersebut kaya akan rasa karena memadukan stroberi, nanas, jeruk, soda, selasih, mint, dan bunga telang. Kalian dapat merogoh kocek antara Rp8.000 – Rp29.000 untuk menikmati minuman di sini.

Saat kalian berkunjung ke Pengilon, kalian dapat dengan mudah merasakan betapa asrinya tempat ini. Terdapat taman yang cantik di sekeliling restoran ini. Selain itu, desain interior restoran terkesan mewah. Gerbang depan bertuliskan “Pengilon” dan memasuki restoran ini kalian langsung dapat berkaca di sebuah kaca bulat yang menjadi spot ikonik mereka.

Pengilon berlokasi di dekat Jalan Palagan, tepatnya di Jl. Shinta No. 8, Karang Moko, Sariharjo, Kapanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Selama PPKM, restoran ini buka setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 10.00-20.00 WIB dengan last order pukul 19.00 WIB. Selain itu, mereka hanya melayani pembelian untuk dibawa pulang dan melalui aplikasi ojek online. Selamat mencoba!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak