alexametrics

6 Anime 'Mengandung Bawang', Sukses Bikin Penonton Mewek

Lirt
6 Anime 'Mengandung Bawang', Sukses Bikin Penonton Mewek
Anime Your Name (youtube.com/Zero Media)

Terkadang kita merasa bosan dalam menjalani aktifitas setiap harinya. Namun, untuk menghilangkan rasa bosan itu, kita bisa melakukan berbagai cara, salah satunya adalah dengan menonton anime.

Anime tidak hanya seputar genre action, melainkan ada juga sad anime yang mengandung bawang, alias bikin kamu baper hingga meneteskan air mata.

Bagi kamu yang sedang mencari inspirasi menonton Sad Anime, ini dia 6 rekomendasi Anime yang bisa bikin kamu mewek!

1. Kimi no Nawa (Your Name)

Kimi no Na wa menceritakan tentang dua orang asing yang saling bertukar tubuh. Akibat peristiwa ini, mereka saling jatuh cinta, tapi sayangnya takdir berkata lain.

Film Anime karya Makoto Shinkai memang tidak pernah mengecewakan dan selalu membuat orang-orang terenyuh.

Berdurasi 1 jam 52 menit, film ini dilengkapi dengan visualisasi yang sangat realistis, soundtrack dari RADWIMPS yang sangat pas dan enak didengar telinga, serta jalan cerita yang anti mainstream.

Oleh sebab itu, tak heran apabila Kimi no Na wa embuat film ini berhasil memikat hati banyak orang.

2. Koe no Katachi (Shape of Voice)

Bisa dibilang anime ini adalah saingan dari "Kimi no Na wa". Film anime ini menceritakan tentang seorang gadis sekolah dasar yang menderita tuli bernama Shoko Nishimiya, yang bertemu dengan anak laki-laki bernama Shoya Ishida di kelasnya yang baru.

Karena Shoko Nishimiya tuli, Shoya Ishida dan teman sekelasnya menjadikannya bahan bully-an.   Hingga suatu saat, ketika menginjak bangku SMA, Ishida melihat Nishimiya dan memutuskan bahwa dia harus menebus kesalahannya.

Anime ini bertema tentang hidup, persahabatan, cinta dan kekeluargaan yang menyentuh hati.

3. Hotarubi no Mori e

Film Anime berdurasi 45 menit ini menceritakan tentang kisah seorang gadis bernama Hotaru yang selalu melewati musim panasnya di desa tempat tinggal pamannya.

Suatu hari, Hotaru tersesat di hutan yang konon katanya siapapun yang masuk takkan pernah kembali. Namun, ia bertemu laki-laki bertopeng yang memanggilnya dan menuntunnya keluar dari hutan tersebut.

Ternyata laki-laki tersebut adalah roh yang jika disentuh akan lenyap. Sejak kejadian tersebut, pada musim panas tiba Hotaru akan kembali ke sana dan bermain bersama roh itu.

Perlahan tanpa disadari, cinta mulai tumbuh di antara mereka, tetapi sebuah kecelakaan terjadi dan membuat Gin lenyap selamanya.

4. Shigatsu wa Kimi no Uso (Your Lie In April)

Anime ini bercerita tentang kehidupan seorang pianist berbakat berusia 14 tahun bernama Arima Kousei. Sejak kematian ibunya, Arima kehilangan kemampuan untuk mendengarkan suara dentingan piano yang dimainkannya.

Namun segalanya berubah sejak ia bertemu dengan Miyazono Kaori, seorang violinist yang berjiwa bebas yang merubah hidupnya. Kamu akan tersentuh dengan cerita mereka dalam film ini, dalam pertemanan, cerita cinta, dan kekeluargaan

5. Boku dake ga Inai Machi

Film anime ini menceritakan tentang Satoru Fujinuma, seorang pria yang dapat kembali ke masa lalu.

Meski belum sepenunya menguasai kekuatannya itu, ia memanfaatkan kemampuannya untuk untuk menemukan pembunuh yang sudah menculik temannya sewaktu kecil.

Ia berkali-kali kembali ke tahun di mana kejadian itu terjadi, namun tak kunjung menemukan pelaku pembunuhan itu.

6. Ookammu Kodomo no Ame to Yuki

Anime ini menceritakan tentang Hana yang jatuh cinta dengan seorang manusia serigala, dan keduanya memutuskan untuk menikah.

Hana melahirkan dua orang anak, Yuki dan Ame. Sayangnya, suaminya meninggal tak lama setelah kelahiran putra bungsunya.

Karena anaknya belum bisa mengontrol emosi, mereka kemudian pindah ke pedesaan yang jauh dari kehidupan manusia lain.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak