alexametrics

Berbagi Cerita Makan di Sushi Story, Berikan Nuansa Jepang

Hayuning Ratri
Berbagi Cerita Makan di Sushi Story, Berikan Nuansa Jepang
Hidangan Sushi Story (Instagram.com/@sushi_story)

Siapa yang termasuk pecinta sushi? Hidangan khas dari Jepang ini banyak digemari oleh orang Indonesia. Sushi biasanya dibanderol dengan harga yang mahal. Namun, ada satu tempat di Yogyakarta yang menjual sushi dengan harga yang terjangkau di kantong mahasiswa yaitu Sushi Story. Penasaran? Yuk simak ulasan berikut!

Sushi Story telah memiliki tiga cabang yang tersebar di Gejayan, Galeria Mall, dan Jogja Paradise. Saya sendiri mencoba Sushi Story pertama kali di cabang Jogja Paradise. Tempatnya tidak terlalu luas, namun sudah cukup untuk menampung sejumlah pelanggan. Jika kalian ingin tempat yang lebih luas, kalian dapat memilih cabang Gejayan.

Memasuki Sushi Story, saya disambut oleh keramahan staf dari mereka. Nuansa Jepang dapat dirasakan dari berbagai ornamen dan furniture yang mereka gunakan. Mulai dari adanya pohon Sakura hingga lampion yang juga membuat tempat ini menjadi estetik. Kalian dapat mengambil foto yang Instagenik di beberapa sudut Sushi Story.

Setelah memilih tempat duduk yang nyaman, staf memberikan buku menu dan kertas pesanan. Saya sempat bingung untuk memilih makanan karena varian sushi di sini begitu beragam. Mulai dari mentai sushi, premium sushi, hingga supreme sushi. Tak hanya sushi, mereka juga menyediakan menu lainnya seperti ramen, gyudon, donburi, dan takoyaki. Kisaran harga makanan di Sushi Story tergolong terjangkau dan bervariasi mulai dari Rp5.000 – Rp45.000.

Saya akhirnya menjatuhkan pilihan pada menu Hana Sakura Maki. Adanya tanda best seller pada beberapa menu dapat memudahkan pengunjung yang bingung seperti saya.

Hana Sakura Maki sendiri terdiri dari salmon, sushi rice, tsukemono, dashi maki tamago, kyuri, maguro mayo, sake mayo, tare sauce, dan tobiko sakura donbu. Sushi ini begitu segar saat dirasakan di mulut. Hal ini karena mereka menggunakan potongan ikan mentah di dalamnya. Oleh karena itu, menu ini juga hanya dapat dinikmati untuk makan di tempat. Porsinya sendiri tergolong besar, saya cukup kesulitan untuk memasukkan potongan sushi ke dalam mulut dalam sekali suapan.

Untuk minuman sendiri, Sushi Story menghadirkan beberapa pilihan seperti ocha, akacha, air mineral, dan beberapa ice blend. Harga yang dipatok untuk minuman berkisar antara Rp5.000 – Rp10.000.

Selama masa PPKM ini, Sushi Story hanya melayani pemesanan untuk dibawa pulang atau aplikasi ojek online. Pada cabang Jogja Paradise, kalian juga dapat melakukan drive in. Jam operasional pun berubah mulai dari pukul 12.00-19.00 WIB.

Jadi bagaimana, kalian tertarik untuk mencoba sushi di Sushi Story?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak