alexametrics

5 Anime Bertemakan Teknologi yang Paling Populer Era 2000-an

Xandra Junia In
5 Anime Bertemakan Teknologi yang Paling Populer Era 2000-an
Ilustrasi pikachu

Anime adalah film atau serial animasi Jepang yang sudah populer sejak puluhan tahun lalu, termasuk di Indonesia. Tepatnya mulai awal tahun 2000-an.

Berbagai anime terus diputar di akhir pekan, untuk menemani anak-anak di waktu liburannya. Jenisnya pun macam-macam. Bahkan, ada yang sudah bertemakan perkembangan teknologi. Ada yang masih ingat? Berikut 5 diantaranya.

1. Digimon

Digimon merupakan singkatan dari Digital Monster yang diciptakan oleh Akiyoshi Hongo. Anime ini dirilis pada tahun 1997 di Jepang.

Di Indonesia sendiri, Digimon mulai tayang pada awal 2000-an di Indosiar untuk musim pertama hingga kelima. Sedangkan yang keenam disiarkan di NET.

Anime ini menceritakan tentang para monster yang disusun dengan kumpulan data digital. Mereka berhubungan dengan manusia melalui dunia paralel menggunakan alat komunikasi khusus.

Tiap monster digital ini memiliki kekuatan dan kemampuan untuk bertransformasi dengan tingkat yang lebih tinggi.

2. Pokemon

Pokemon juga dirilis pada tahun 1997 dan merupakan singkatan dari Pocket Monster. Maknanya, para monster disimpan dalam sebuah kantung berbentuk bola dengan warna merah putih.

Tiap monster ini juga memiliki berbagai kemampuan, seperti halnya Pikachu dengan kekuatan aliran listrik yang ditandai oleh bentuk ekornya.

Pokemon diproduksi oleh OLM, Inc dan disutradarai Masamitsu Hikada. Anime ini pertama kali tayang di Indonesia melalui stasiun televisi Indosiar.

Beberapa tahun lalu, Pokemon diadaptasi menjadi film tiga dimensi dan juga sebuah permainan populer bernama Pokemon Go.

Apakah kamu pernah memainkannya juga?

3. Yu-Gi-Oh!

Yu-Gi-Oh! merupakan anime yang diadaptasi dari manga karya Kazuki Takahashi sejak tahun 1996. Serial ini pernah tayang di beberapa stasiun televisi Indonesia, seperti SCTV dan RCTI pada awal 2000-an.

Yu-Gi-Oh! mengisahkan petualangan seorang anak laki-laki bernama Yugi dengan kartu-kartu ajaib serta berbagai permainan kegelapan yang disebut dengan Millenium Item.

4. Lets and Go!

Lets and Go! dirilis pada tahun 1996 dan juga merupakan adaptasi dari manga 1994 dengan judul yang sama, karya Tetsuhiro Koshita.

Di Indonesia, anime ini mulai tayang pada tahun 2002 - 2005 di RCTI setiap Minggu pagi. Lets and Go! berjumlah tiga musim yang masing-masingnya diisi oleh 51 episode.

Anime ini menceritakan tentang balap mobil rakit Mini 4WD (4 Wheel Drive) bermesin dinamo yang bisa dikendalikan tanpa remot kontrol.

5. Beyblade

Beyblade mulai ditayangkan pada tahun 1999 dan berasal dari manga karya Takao Aoki serta Takafumi Adachi. Anime ini sempat tayang beberapa kali di Indosiar awal tahun 2000-an, salah satunya 2006.

Beyblade mengisahkan tentang sekelompok anak yang saling bertarung menggunakan gasing berteknologi canggih. Tiap gasing tersebut memiliki kekuatan tertentu.

Nah, dari kelima anime dengan tema teknologi diatas, apakah semuanya pernah kamu tonton?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak