alexametrics

5 Rekomendasi Film Korea Paling Menyedihkan, Dijamin Bikin Mewek!

Funcrev Id
5 Rekomendasi Film Korea Paling Menyedihkan, Dijamin Bikin Mewek!
Salah satu adegan film Miracle in Cell No 7.

Film maupun drama Korea memang terkenal akan kisahnya yang romantis. Namun, film dengan cerita menyedihkan dan menyayat hati penonton juga tak kalah menarik untuk ditonton. Cerita haru dan kerap membuat banjir air mata ini ternyata mampu membuat pecinta drama Korea ketagihan. 

Untuk Anda yang sudah penasaran apa aja daftar filmnya, berikut lima rekomendasi film Korea terbaik yang bakal bikin Anda mewek saat nonton.

1. Miracle in Cell No. 7 (2013)

Film tentang ayah dan anak yang satu ini dijamin bakal bikin penontonnya banjir air mata. Film ini merupakan film legendaris Korea Selatan yang dirilis pada 2013 lalu. 

Menceritakan tentang Lee Yong Gu, seorang ayah yang memiliki keterbelakangan mental. Nasib nahas menghampirinya, ia dituduh telah melakukan pembunuhan dan pelecehan seksual pada seorang anak Komisaris Polisi. 

Yong Gu sendiri memiliki seorang putri yang pintar bernama Ye Seung. Saat Yong Gu berada di penjara, teman-teman sesama tahannya pun menyeludupkan Ye Seung ke sel tahanan agar ayah dan anak itu bertemu. 

Ketika dewasa, Ye Seung menjadi pengacara dan mengajukan banding untuk membersihkan nama ayahnya yang selama ini tidak bersalah. 

Tak hanya di Korea Selatan, kesuksesan cerita dalam film ini juga dibuat ulang di berbagai negara, termasuk di Indonesia.

2. A Moment To Remember (2004)

A Moment To Remember, menjadi salah satu rekomendasi film Korea dengan cerita sedih dan menyayat hati, yang apabila dilihat sekilas dari sinopsisnya tampak seperti drama romansa biasa. 

Mengangkat kisah tentang wanita kaya raya jatuh cinta dengan pria biasa. Ayahnya menolak untuk mengakui hubungan mereka, tetapi mereka bekerja keras untuk membuat dunia menerima mereka. 

Jika hanya dilihat dari sinopsisnya, ceritanya memang terdengar seperti drama percintaan biasa. Namun plot twist dan bumbu cerita yang dikemas baik membuat A Moment To Remember berhasil menambahkan lapisan emosi yang akan membuat cerita yang biasa-biasa saja menjadi lebih menarik.

3. Hello Ghost (2010)

Hello Ghost adalah sebuah film bergenre komedi drama yang ringan dikemas menyentuh dan emosional. Jika dilihat dari judulnya film ini memang terlihat seperti film horor yang menyeramkan. Namun setelah ditonton, Anda justru akan lebih banyak tertawa dan menangis.

Film Korea ini bercerita tentang seorang pria yang ingin bunuh diri yakni Sang-Man (dibintangi oleh Cha Tae Hyun). Namun, dia selalu gagal dalam setiap percobaan bunuh dirinya. 

Dalam salah satu upaya bunuh diri, dia overdosis oleh obat-obatan dan dibawa ke rumah sakit sehingga bisa diselamatkan. Ketika dia bangun, dia mulai melihat empat hantu yang bisa menghuni tubuhnya sesuka hati lalu bergantian sesuai dengan kehendaknya.

Selain lucu, akan ada banyak jalan cerita menarik lainnya dan beberapa pelajaran hidup yang bisa dipetik. 

4. You Are My Sunshine (2005)

You Are My Sunshine mengisahkan sosok Seok-joong, seorang petani sederhana (diperankan oleh Hwang Jung-min) yang merindukan seorang istri. Ia akhirnya menambatkan hatinya pada sosok Eun-ha, seorang pekerja pengirim mucikari (Jeon Do-yeon). 

Sebuah latar belakang hubungan yang penuh konflik bukan? Namun, itu bukan satu-satunya konflik dalam film ini. Ada juga mantan suami Eun-ha yang kejam, mencoba menghancurkan hubungan mantan istrinya dengan Seok-joong. 

Sebuah plot twist yang cukup mengerikan. Film tentang sepasang kekasih yang bernasib sial ini benar-benar drama yang mampu menyayat hati penonton.

5. Birthday (2019)

Diangkat dari kisah nyata, Birthday mengambil latar waktu tragedi tenggelamnya kapal feri Siwol pada 2014 di Korea Selatan. Kejadian itu merenggut 304 orang nyawa penumpangnya yang kebanyakan anak-anak SMA yang sedang dalam perjalanan wisata.

Kejadian yang sempat menghebohkan Negeri Ginseng itu telah dibuatkan beberapa film dokumenter sejenis, termasuk diantaranya film Birthday.

Birthday menceritakan soal anak dari pasangan Jung Il dan Song Nam yang menjadi salah satu korban dari tragedi nahas itu. Sejak kejadian, mereka mulai tidak saling bicara, tetapi mereka masih berjuang untuk terus bisa membahagiakan dua anak perempuannya yang ada.

Hal yang menarik adalah, keluarga ini masih kerap merayakan ulang tahun sang anak laki-laki meski dia telah meninggal dunia.

Itulah beberapa rekomendasi film Korea sedih dengan beragam tema yang bisa Anda tonton di waktu weekend.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak