alexametrics

Punya Nada Lembut, 4 Lagu K-Pop Ini Cocok Dijadikan Pengantar Tidur

Xandra Junia Indriasti
Punya Nada Lembut, 4 Lagu K-Pop Ini Cocok Dijadikan Pengantar Tidur
Penyanyi Lee Hi [Instagram/@leehi_hi]

K-Pop dikenal sebagai lagu yang memberi nuansa ceria dan mampu meningkatkan semangat. Tidak heran, dalam menampilkannya, sering diiringi oleh koreografi yang pastinya seru untuk diikuti.

Tak hanya itu, K-Pop juga punya banyak lagu yang diciptakan dengan nada lembut, sehingga cocok dijadikan pengantar tidur. Terlebih bagi kamu yang tengah mengalami insomnia. Nah, berikut ini 4 diantaranya yang paling direkomendasikan.

1. If It Is You - Jung Seunghwan

Lagu yang dilantunkan oleh Jung Seunghwan ini pernah populer di masa perilisannya pada 30 Mei 2016. If It Is You merupakan salah satu trek orisinil untuk drama Another Miss Oh yang dibintangi Erik dan Seo Hyunjin. Video klip-nya yang diunggah Stone Entertainment sudah ditonton lebih dari 19 juta kali.

Durasinya mencapai 273 detik dan lirik lagu ini menceritakan tentang seseorang yang terus-terusan disakiti. Kehidupan menjadi hancur karenanya. Ia menawarkan orang terkait untuk menjalani situasi tersebut. Seolah tahu bahwa yang menyakiti tidak akan mampu hidup seperti dirinya.

Banyak opini yang mengungkapkan bahwa masalah itu akan berakhir dengan jatuh cinta. Namun, ia sudah sulit merasakan cinta karena selalu berujung sakit hati. Seseorang itu bahkan takut saat ada yang mendekati, karena trauma masih melekat dan terus terbayang akan luka tersebut.

2. Didn't Know Me - Heize

Heize dikenal sebagai salah satu solois yang lagu-lagunya bisa dijadikan pengantar tidur. Misal, Didn't Know Me yang dirilis pada 8 Maret 2018 dan memiliki total durasi 245 detik. Video klipnya sudah ditonton lebih dari 6 juta kali di Youtube.

Lagu ini masuk ke dalam album Wind dan ditulis sendiri oleh Heize. Liriknya berisi tentang wanita yang bingung mengapa kekasihnya bertingkah seolah menjadi korban. Padahal, ia yang menyakiti dengan tiba-tiba pergi meninggalkan tanpa alasan pasti. Belum lagi segala perkataan manis yang ternyata hanya sebuah kebohongan karena tidak ditepati.

3. Breathe - Lee Hi

Lee Hi adalah solois wanita yang tergolong populer. Lagu-lagunya selalu mampu menyentuh hati para pendengar. Salah satunya Breathe yang sempat populer di waktu perilisannya pada 8 Maret 2016. 

Dengan durasi 289 detik, lagu ini masuk ke dalam album kedua Lee Hi yang bertajuk Seoulite. Video musiknya sudah mencapai 96 juta penonton hingga saat ini. Untuk liriknya, Breathe ditulis oleh mendiang Kim Jonghyun (Shinee).

Lagu ini diklaim sebagai cerita hati Jonghyun sebelum meninggal. Isinya berupa keluhan dimana napas terasa berat karena kehidupan dunia yang seolah mencekiknya. Jadi, ia sering merasakan kesulitan dalam menjalani hari-hari yang mengakibatkan sesak di dada.

4. Letting Go - Day6

Tak hanya boyband, K-Pop juga diisi dengan band yang satu diantaranya terus populer hingga kini. Mereka adalah Day6 yang debut di bawah naungan JYP Entertainment. Lagu-lagunya dianggap selalu cocok untuk dimasukkan ke daftar pengantar tidur.

Salah satunya, Letting Go, yang dirilis pada 29 Maret 2016 dalam album Sunrise. Dengan durasi sepanjang 230 detik, lagu ini ditulis oleh dua anggotanya, Young.K (bassist) dan Wonpil (keyboardist). Untuk video musiknya, sudah ditonton lebih dari 22 juta kali, lho.

Makna lagu Letting Go ini adalah seorang pria yang harus melepaskan kekasihnya. Hal tersebut bertujuan agar wanita itu bisa lebih bahagia, dapat tersenyum lepas, dan merasa lega. Namun, melakukannya sedikit sulit karena keduanya masih saling mencintai.

Nah, dari keempat lagu K-pop di atas, mana yang akan atau sering kamu putar sebelum tidur?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak