alexametrics

Bananania Keripik Pisang: Camilan Pisang yang Renyah dengan Aneka Rasa

Hayuning Ratri Hapsari
Bananania Keripik Pisang: Camilan Pisang yang Renyah dengan Aneka Rasa
Bananania Keripik Pisang (DocPribadi/Hayuning Ratri Hapsari).

Siapa yang menjadikan pisang sebagai buah favorit? Buah yang diketahui berasal dari Asia Tenggara ini kerap menjadi buah andalan bagi para keluarga di Indonesia. Kalian pasti juga pernah menjumpai pisang sebagai buah yang dihidangkan dalam memperingati acara tertentu.

Tak hanya dapat disantap secara apa adanya, kini banyak olahan makanan yang menggunakan bahan dasar pisang. Mulai dari mengombinasikan pisang dengan cokelat menjadi piscok, atau membuat pisang menjadi nugget. Salah satu olahan pisang lainnya yang tidak kalah untuk dicoba adalah keripik pisang.

Siapa yang menyangka bahwa buah dengan tekstur lembut ini dapat diolah menjadi keripik? Ya, di tangan pelaku UMKM Kabupaten Sleman yaitu Bananania, buah pisang dieksekusi menjadi camilan yang renyah.

Produksi Keripik Pisang Aneka Rasa

Bananania Keripik Pisang (DocPribadi/Hayuning Ratri Hapsari).
Bananania Keripik Pisang (DocPribadi/Hayuning Ratri Hapsari).

Bananania menghadirkan keripik pisang premium dengan aneka rasa. Saat ini, mereka mempunyai sebanyak lima rasa, antara lain cokelat, keju, balado, barbeque, dan madu. Salah satu varian rasa yang patut kalian jajal adalah madu. 

Setiap keping Bananania Keripik Pisang rasa madu terlihat mengkilat. Hal tersebut tidak lain karena madu yang digunakan. Dalam deskripsi produknya, mereka mengungkapkan bahwa keripik pisang ini dibuat dengan bahan baku pisang pilihan yang diolah menggunakan madu alami.

Potongan keripik pisang tidak terlalu tebal, juga tidak terlalu tipis. Kalian dapat mendengar suara kriuk sejak gigitan pertama, tanda bahwa keripik pisang rasa madu ini memang renyah. Cita rasa yang dominan adalah gurih dengan sedikit sentuhan manis.

Kemasan Begitu Apik dengan Informasi yang Lengkap

Kemasan Bananania (DocPribadi/Hayuning Ratri Hapsari).
Kemasan Bananania (DocPribadi/Hayuning Ratri Hapsari).

Secara keseluruhan, kemasan Bananania Keripik Pisang tampak menarik. Kemasan diberi warna dasar sesuai dengan rasa keripik di dalamnya. Pada keripik dengan rasa cokelat, mereka memberi warna cokelat. Sementara itu, keripik rasa madu dibalut dengan warna kuning. 

Logo Jogja Mark dapat dijumpai pada pojok kanan atas kemasan Bananania. Hal ini menjadi tanda bahwa produk tersebut melakukan proses produksi di Yogyakarta. Terdapat pula logo halal MUI di pojok bawah kemasan. 

Bananania Keripik Pisang cocok menjadi teman mengerjakan tugas atau menonton film. Namun demikian, jangan lupakan takaran saji yang tertera pada kemasan. Mereka telah mencantumkan informasi kandungan nutrisi dan saran takaran saji di bagian belakang kemasan. Komposisi dan tanggal kedaluwarsa pun ditulis dengan jelas.

Satu bungkus Bananania Keripik Pisang memiliki berat bersih 125 gram. Sementara itu, takaran sajinya adalah 25 gram. Oleh karena itu, kalian dapat mengonsumsinya sedikit demi sedikit.

Tenang saja, Bananania tampaknya sudah mempersiapkan hal tersebut dengan membuat kemasannya yang dapat ditutup ulang, meskipun sebelumnya sudah dibuka. Jadi, kalian tidak perlu khawatir keripik ini akan melempem.

Selepas mengonsumsi keripik pisang hingga habis, kalian masih dapat memanfaatkan bungkus kemasan Bananania. Mereka telah menyematkan keterangan bahwa kemasan tersebut dapat dipakai ulang untuk dijadikan polybag. Wah, keren ya!

Kisaran Harga dan Cara Mendapatkan Produk

Sebungkus Bananania Keripik Pisang dibanderol dengan harga sekitar Rp15.000. Cukup terjangkau bukan? Apalagi bisa untuk beberapa kali makan. 

Kalian dapat menemukan produk Bananania di gerainya yang beralamat di Perumahan Candi Gebang Blok J No. 9, Jetis, Wedomartani, Kapanewon Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Mereka juga telah tersedia di beberapa Indomaret, seperti Indomaret Sukoharjo Sleman.

Pemasaran Bananania pun telah merambah platform digital. Kalian dapat melakukan pemesanan secara online dengan mengakses tautan yang terdapat pada akun Instagram @bananania_official. Ada banyak promo menarik dengan pembelian secara online.

Setelah mencoba produk Bananania, kalian dapat memberikan ulasan singkat juga untuk mereka. Dengan demikian, produk UMKM dapat bersaing dan semakin populer di kalangan masyarakat. Yuk, dukung produk dalam negeri!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak