alexametrics

Sinopsis Film Halloween Kills: Kembalinya Michael Myers di Malam Halloween

Xandra Junia Indriasti
Sinopsis Film Halloween Kills: Kembalinya Michael Myers di Malam Halloween
Halloween Kills, Michael Myers (universalpicture)

Halloween merupakan suatu perayaan berbau mistis yang diadakan tiap tahun, tepatnya di bulan Oktober. Semua orang menggunakan kostum dan riasan menyeramkan. Biasanya anak-anak berkeliling mengunjungi rumah untuk meminta manisan dengan mengatakan "trick or threat".

Film horor populer yang mengusung tema ini adalah Halloween Series. Musim pertamanya dimulai pada tahun 1978, tahun di mana banyak dari kamu yang belum lahir. Untuk yang kesembilannya dengan judul Halloween Kills, baru saja dirilis 15 Oktober 2021 lalu dan berhasil meraih pendapatan lebih dari $90 juta. Total durasinya termasuk standar, yakni mencapai 105 menit.

Halloween merupakan film yang menceritakan perjalanan hidup Michael Myers (diperankan oleh Nick Castle). Ia adalah seorang pembunuh berantai yang dikenal sadis dan tidak mengenal ampun para korbannya. Pria itu rutin berkeliaran di daerah Haddonfield saat malam halloween dengan menggunakan topeng putih serta membawa senjata mirip pengait.

Sebelumnya, di musim delapan pada 2018, Michael Myers sempat tertangkap dan dikucilkan pada penjara khusus. Kemudian, ia berhasil kabur dan menyerang keluarga Laurie Strode (Jamie Lee Curtis), salah satu korban yang lolos dari perbuatan keji Michael saat Halloween 1978. 

Wanita itu bersama anak cucunya, Karen (Judy Greer) dan Allyson (Andi Matichak) berusaha melawan si pembunuh dengan penuh kekuatan dan rencana terstruktur. Seperti diketahui, akhirnya Michael terbakar di sana.

Namun, pada Halloween Kills ini Michael Myers dipastikan masih hidup. Ia memulai aksinya lagi dengan membunuh belasan pemadam kebakaran yang datang ke lokasi kejadian. Setelahnya, teror mengerikan 40 tahun lalu di Haddonfield kembali terjadi. Para warga diminta untuk tidak berkeliaran di jalan, guna mengantisipasi penambahan jumlah korban.

Kemudian, seluruh penduduk Haddenfield diminta bekerja sama untuk memburu Michael yang diketuai oleh Tommy Doyle (Anthony Michael Hall). Laurie tidak bisa berbuat apa-apa karena luka tusuk di perut yang membuatnya harus beristirahat. Karen yang sempat menolak berurusan lagi dengan Michael, terpaksa ikut karena Allyson yang bersikeras ingin membunuh pria itu.

Sempat bertengkar hebat dengan Allyson, Michael masuk perangkap yang dibuat Karen dan warga lain. Ia dipancing dengan topeng yang berhasil dilepas serta perihal adik perempuannya yang juga disiksa mati. Ketika sudah terjebak, semua orang yang membawa senjata mulai menyerang Michael dan menyakitinya tanpa ampun. 

Di samping itu, banyak penonton berasumsi bahwa Michael Myers merupakan golongan homophobic. Terbukti dengan adegan pembantaian pasangan sesama jenis yang ia lakukan di rumah bekas ia dan sekeluarga pernah tinggal. Namun, pendapat lain mengatakan pada dasarnya Michael memang senang membunuh siapapun.

Itulah sinopsis Halloween Kills. Kira-kira, bagaimana kelanjutan kisahnya? Apakah Michael Myers benar-benar mati atau akan bangkit lagi seperti waktu kebakaran di musim lalu? Segera tonton filmnya sampai habis, ya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak