alexametrics

Staycation dengan Suasana Pedesaan Khas Yogyakarta di Java Village Resort

Hayuning Ratri Hapsari
Staycation dengan Suasana Pedesaan Khas Yogyakarta di Java Village Resort
Java Village Resort (Instagram) / javavillageresort.

Saat liburan di Yogyakarta, kalian bisa mendapatkan banyak pengalaman yang mengesankan. Selain jalan-jalan di objek wisata, staycation di penginapan juga menjadi pilihan yang menarik untuk dilakukan. Apalagi, kota budaya ini mempunyai berbagai akomodasi yang memiliki suasana nyaman.

Salah satu akomodasi penginapan yang patut untuk kalian coba adalah Java Village Resort. Akomodasi ini cocok bagi kalian yang ingin menepi dari kebisingan kota. Pasalnya, penginapan ini terletak cukup jauh dari pusat kota Yogyakarta.

Java Village Resort beralamat di Jl. Griya Taman Asri, Karang Kepuh, Pandowoharjo, Kapanewon Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Resort satu ini berjarak sekitar 12 Km dari Titik Nol Km Yogyakarta.

Tipe kamar yang terdapat di Java Village Resort antara lain Deluxe Twin, Deluxe King, dan Suite Room. Tarif sewa kamar per malam berkisar Rp275.000 – Rp360.000. Kalian bisa reservasi langsung melalui situs resmi mereka di javavillageresort.com atau melalui aplikasi penyedia jasa travel.

Kalian akan mendapatkan fasilitas meliputi AC, TV, lemari, pembuat kopi/teh, dan telepon. Tidak hanya itu, Java Village Resort juga menyediakan kamar mandi dalam lengkap dengan toiletries. Kalian juga bisa menggunakan akses WiFi gratis di tempat nyaman ini.

Suasana pedesaan kental menyelimuti Java Village Resort. Tenang dan damai, itulah yang akan kalian rasakan. Terlebih, bangunan di sini mengusung rumah adat Jawa yaitu joglo.

Lingkungan Java Village Resort juga terasa asri. Kalian bisa memperoleh pemandangan hamparan sawah yang menghijau saat bersantai di gazebo resort ini. Selain itu, Java Village Resort juga mempunyai kebun hidroponik. Wah, menarik ya!

Ketika perut lapar, kalian bisa menuju restoran resort ini, yaitu Jaerung Restaurant. Restoran ini memiliki interior Jawa klasik. Menikmati makanan bersama keluarga di sini terasa begitu lezat.

Fasilitas lainnya yang terdapat di Java Village Resort adalah sewa sepeda dan kolam renang. Keliling area pedesaan di sekitar sini menjadi pilihan aktivitas yang menyenangkan. Sementara itu, untuk kolam renang selama masa PPKM darurat sedang ditutup. Namun, kalian masih bisa berjemur di pinggir kolam renang.

Nah, jadi kapan kalian staycation sambil menenangkan diri di Java Village Resort ini? Selamat berkunjung!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak