facebook

Cempoko Mulyo Homestay: Penginapan di Jogja dengan Nuansa Jawa Klasik nan Asyik

Hayuning Ratri Hapsari
Cempoko Mulyo Homestay: Penginapan di Jogja dengan Nuansa Jawa Klasik nan Asyik
Cempoko Mulyo Homestay (Instagram/cempokomulyo.syariah).

Singgah ke Yogyakarta, kalian akan menemukan banyak penginapan yang kental dengan suasana tradisional. Tak terkecuali Cempoko Mulyo Homestay. Penginapan di sisi barat Kota Yogyakarta ini menghadirkan nuansa Jawa klasik yang asyik.

Dari luar, kalian sudah bisa merasakan nuansa Jawa klasik yang ada. Bangunan di sini mengambil bentuk dari rumah Jawa klasik. Dindingnya tampak estetik dengan menampilkan bata ekspos.

Meskipun mengusung konsep tradisional, kalian tidak perlu khawatir akan mendapat kesan yang mistis. Pasalnya, bangunan di sini masih anyar karena baru mulai dibangun sekitar tahun 2019. Selain itu, kamarnya banyak jendela dan pencahayaannya juga terang.

Cempoko Mulyo Homestay memiliki total 13 kamar yang terdiri dari tipe Deluxe Room dan Suite Room. Menginap di Deluxe Room, kalian perlu merogoh kocek sekitar Rp100.000 – Rp150.000 per malam. Sementara itu, tarif sewa Suite Room dipatok antara Rp200.000 – Rp400.000 per malam.

Kalian bisa melakukan reservasi dengan menghubungi kontak yang tertera pada Instagram @cempokomulyo.syariah. Pemesanan juga dapat dilakukan melalui beberapa aplikasi travel. Homestay ini menerapkan konsep syariah.

Kamar di Cempoko Mulyo Homestay berkapasitas untuk 2 orang. Fasilitas yang akan didapatkan meliputi AC, TV, meja, dan akses Wi-Fi gratis. Kamar di sini juga bebas asap rokok. Mejanya tampak menarik mengambil model dari meja jahit yang jadul.

Kalian juga bisa memanfaatkan musala yang tersedia di homestay. Nuansa tradisional pun tetap terasa di musala karena mengambil bentuk dari rumah Gladak. 

Menghabiskan waktu santai, kalian bisa menuju ke area lobi. Pemandangan pedesaan yang asri siap memanjakan mata kalian. Terlebih, suara alam seperti kicauan burung atau ayam yang berkokok juga bisa terdengar dari homestay. Suasananya begitu menentramkan hati dan pikiran.

Kalian dapat menemukan Cempoko Mulyo Homestay di Jalan Sumberan Baru nomor 23, Kembang, Ngestiharjo, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Penginapan ini hanya berjarak sekitar 3 Km dari Tugu Yogyakarta. Dari perempatan Tugu, kalian bisa mengambil arah ke barat melintasi Jalan Kyai Mojo.

Nah, jadi kapan kalian mengagendakan untuk menginap di Cempoko Mulyo Homestay ini? Selamat berkunjung! 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak