facebook

Carroll Coffee: Usung Konsep Urban Jungle Bernuansa Tropis

Hayuning Ratri Hapsari
Carroll Coffee: Usung Konsep Urban Jungle Bernuansa Tropis
Area semi out door Carroll Coffee (Doc. Pribadi) / Hayuning Ratri Hapsari.

Menyusuri sudut Kota Yogyakarta, kanan kiri jalan dipenuhi dengan banyak bangunan. Lahan hijau yang asri seperti persawahan semakin sulit untuk ditemukan. Namun, di tengah padatnya Yogyakarta, ternyata ada sebuah kafe yang menawarkan pemandangan menyejukkan mata. 

Kalian bisa merapat ke Carroll Coffee, alamatnya di Jl. Kledokan III, Kledokan, Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Carroll Coffee buka setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 09.00-24.00 WIB.

Konsep Urban Jungle dengan Nuansa Tropis

Area out door Carroll Coffee (DocPribadi/Hayuning Ratri Hapsari).
Area out door Carroll Coffee (Doc. pribadi) / Hayuning Ratri Hapsari.

Carroll Coffee mengusung konsep urban jungle yang kental dengan nuansa tropis. Pada bagian depan Carroll Coffee, kalian bisa membaca mural dari mereka yang berbunyi, "Welcome to the urban jungle."

Melangkah masuk, kalian akan mendapati ruangan in door yang dilengkapi AC. Ruangan ini cocok untuk kalian yang hendak melakukan aktivitas produktif. Suasananya terang karena mereka banyak menggunakan kaca yang membuat kalian bisa melihat segarnya pepohonan di sekitar kafe.

Beranjak lebih ke dalam, kalian dapat menemukan area semi out door dan out door. Kedua area ini begitu menonjolkan sisi urban jungle. Bagian atas area, semi out door dihias dengan daun-daun sebagai kanopinya. Beberapa ornamen floral juga menambah kesan tropis di sini. 

Untuk area out door, kalian akan langsung disuguhkan dengan pemandangan hamparan sawah yang menghijau. Beberapa tanaman dari Carroll Coffee juga mempercantik area ini. Terlebih, area out door ini terdiri dari dua tingkat.

Ragam Pilihan Menu

Creamy Carroll (DocPribadi/Hayuning Ratri Hapsari).
Creamy Carroll (Doc. pribadi) / Hayuning Ratri Hapsari.

Carroll Coffee mempunyai banyak pilihan menu makanan. Mereka menyediakan makanan ringan dan makanan berat. Kalian bisa memilih makanan Indonesia, Oriental, maupun Western. Bahkan, kalian dapat memesan Healthy Food, seperti Honey Mustard Chicken Salad dan Spicy Baked Chicken Paired with Pasta. Harga makanan di sini berkisar Rp15.000 - Rp35.000.

Menu minuman Carroll Coffee tak kalah beragam, mulai dari aneka kopi, jus, teh, dan minuman rasa kekinian. Beberapa menu andalan di sini yaitu Carroll Coffee, Creamy Carroll, Strong Carroll, dan Original Carroll. Kalian perlu merogoh kocek sekitar Rp6.000 - Rp18.000 untuk meneguk segelas minuman.

Untuk kalian yang tidak terlalu suka kopi dengan rasa pahit, menu Creamy Carroll patut untuk dicoba. Menu ini adalah es kopi susu yang dicampur dengan gula aren dan krimer spesial yang kental dari mereka. Minuman disajikan dalam gelas kaca berukuran sedang. 

Menyeruput Creamy Carroll, kalian akan mendapatkan tekstur yang benar-benar creamy. Namun demikian, cita rasa kopi yang nikmat tetap bisa dikecap oleh lidah.

Iringan musik membuat betah nongkrong di Carroll Coffee. Apalagi, di sekitar tempat duduk telah disediakan colokan listrik. Akses Wi-Fi pun tersedia dengan lancar. Kafe ini juga dilengkapi dengan toilet dan mushola.

Nah, jadi bagaimana, tertarik untuk nongkrong di Carroll Coffee? Selamat berkunjung!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak