facebook

Lesehan Sayidan: Nikmati Sensasi Kulineran di Pinggir Kali Code

Rena Murtiviana
Lesehan Sayidan: Nikmati Sensasi Kulineran di Pinggir Kali Code
Lesehan Sayidan (Lesehan Sayidan (google.maps/topiknugroho)

Warung makan lesehan masih menjadi favorit bagi sebagian orang. Selain memiliki area nyaman yang dapat menambah kedekatan keluarga, warung makan lesehan biasanya memiliki banyak pilihan menu. Tak heran apabila warung makan dapat mempertemukan orang-orang, meski dengan selera yang berbeda.

Lesehan Sayidan adalah salah satu warung makan yang menggunakan konsep warung makan lesehan. Sesuai dengan namanya, Lesehan Sayidan terletak tepat di tepi Jembatan Sayidan. Adapun alamat lengkap dari lesehan ini yakni Bintaran Kulon Mg 2 No. 1, RT 01/RW 01, Wirogunan, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Lokasinya cukup dekat dengan Malioboro, yakni hanya berjarak 1.7 km atau 5 menit perjalanan saja. Hal itu yang membuat lesehan Sayidan ini ramai dikunjungi. Selain itu Lesehan Sayidan memiliki keunikan daripada warung makan lesehan lainnya yakni berada di sisi kali Code.

Saat menyantap makanan, kamu dapat sambil mendengarkan gemericik air dari sungai. Jika berkunjung pada malam hari, romantisme Jogja akan terpancar menemani kamu melahap hidangan.

Tersedia dua area lesehan. Sisi lesehan yang pertama berada di sebelah atas, dapat digunakan untuk bersama teman atau keluarga. Lalu terdapat pula lesehan yang persis di sebelah sisi Sungai Code untuk makan berdua.

Menariknya dari Lesehan Sayidan adalah, dari luar, warung makan hanya terlihat kecil. Untuk sampai ke tempat duduk lesehannya, kamu harus menuruni anak tangga. Apabila datang di siang hari, disarankan sebaiknya memilih tempat duduk lesehan yang berada di atas, karena terhindar dari terik matahari.

Menu makanan yang disajikan di warung makan ini cukup beragam, mulai dari olahan ayam, bebek, puyuh, ikan, tahu gimbal, sop ayam, hingga nasi goreng. Selain itu, terdapat pula menu ingkung yang cocok untuk makan bersama keluarga besar.

Harga menu makanan di Lesehan Sayidan pun cukup terjangkau, mulai dari Rp 3.000 untuk satu porsi tahu goreng atau bakar, hingga Rp 90.000 untuk satu ekor ingkung ayam kampung goreng atau bakar.

Tentu saja, cita rasa makanan di Lesehan Sayidan pun tak kalah dengan restoran besar. Aneka minumannya pun cukup akan membuat kamu bingung saat memesan. Mulai dari es teh, es tape, aneka jus, wedang jahe, varian kopi, es mega mendung hingga es kelapa muda dapat kamu pesan di Lesehan Sayidan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak