facebook

Menikmati Eksotisnya Suwatu Mil and Bay: Resto Kekinian dengan View Alam hingga Candi

Rena Murtiviana
Menikmati Eksotisnya Suwatu Mil and Bay: Resto Kekinian dengan View Alam hingga Candi
Suwatu Mil and Bay (Instagram/suwatu.by.milandbay)

Sebagian orang memilih restoran selain karena kulinernya yang lezat, juga mempertimbangkan pemandangan yang dimiliki. Kalau kamu mencari restoran yang memiliki spot-spot foto estetik, maka Suwatu Mil and Bay adalah jawabannya.

Suwatu Mil and Bay berlokasi di ketinggian, sehingga pemandangan yang ditawarkan begitu menawan. Pemandangan seperti Candi Prambanan, Candi Plaosan hingga Gunung Merapi tersaji di depan mata. Kamu bisa menikmati pemandangan itu sambil menyantap makanan resto ini.

Tersedia dua area pilihan tempat duduk untuk kamu bersantai, yaitu semi-indoor dan outdoor. Keduanya memiliki pemandangan yang indah. Jika ingin mendapatkan view terbaik, datanglah pada sore hari. Pemandangan matahari terbenam dari tempat ini pun juara.

Tak hanya memiliki restoran, area Suwatu Mil and Bay juga tersedia sebuah galeri oleh-oleh khas lokal. Beragam perintilan hiasan rumah yang terbuat dari kerajinan tangan tersedia. Di antaranya ada keranjang, piring, tas dan beberapa barang lainnya yang terbuat dari rotan. Kamu bisa membelinya sebagai cindera mata.

Meski terkesan modern dan kekinian, Suwatu Mil and Bay tetap mengedepankan budaya lokal. Terlihat dari menu makanannya yang khas tradisional. Kamu akan menemukan lodeh, mangut lele, tempe mendoan dan beragam makanan lainnya di sini. Sedangkan untuk minumannya ada aneka minuman tradisional seperti wedang-wedangan, es jeruk hingga rujak es krim.

Restoran ini kerap disebut mirip Bali karena desain dan nuansanya yang khas. Kamu bisa menemukan payung-payung putih khas Bali menjadi salah satu perabotan di sini.

Suwatu Mil and Bay terletak di Sumberwatu, Sambirejo, Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk tiba di resto ini, membutuhkan waktu selama 18 menit perjalanan dari Kota Yogyakarta. Letak dari Suwatu Mil and Bay tak jauh dari Candi Prambanan.

Untuk bisa menikmati kulineran di restoran ini, kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu dengan minimal pemesanan Rp 100 ribu setiap paket.

Suwatu Mil and Bay bisa jadi pilihan kulineran, nongkrong hingga dinner romantis bersama orang tersayang. Jadi, kapan kamu mau ke sini? Segera agendakan dan reservasi ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak