alexametrics

Ulasan Film Red Notice: Aksi Perburuan Telur Emas Peninggalan Cleopatra

Xandra Junia Indriasti
Ulasan Film Red Notice: Aksi Perburuan Telur Emas Peninggalan Cleopatra
Poster Red Notice (Netflix)

Netflix kembali hadir dengan genre aksi komedi melalui Red Notice. Film Red Notice dirilis pada 12 November 2021 lalu dan menjadi yang terbanyak ditonton dengan rekor waktu kurang dari 28 hari. 

Red Notice menerima respons negatif dari para kritikus dan mengalami kerugian besar dari segi finansial. Namun, film ini nyatanya tetap memiliki banyak penggemar yang mengisi waktu luangnya untuk menonton aksi para aktor.

Penayangan Red Notice di bioskop Amerika Serikat tepat berada pada tanggal 5 November dan berhasil masuk kategori Box Office. Film ini diproduksi oleh Universal Picture dengan durasi mencapai 118 menit.

Sinopsis Red Notice

Tim kepolisian Roma bersama ahli profil, John Hartley, diperankan oleh Dwayne Johnson mengunjungi sebuah museum. Mereka menaruh kecurigaan bahwa telur peninggalan Cleopatra telah dicuri. Namun, sang pemilik merasa hal tersebut mustahil.

Sekitar ribuan tahun lalu, Cleopatra yang tinggal di Mesir mendapat hadiah tiga buah telur emas oleh kekasihnya. Usai kematiannya yang disebut bunuh diri itu, telur miliknya terus dicari. Namun, baru dua butir yang berhasil ditemukan.

Sebagai informasi, Red Notice berarti tahanan atau buronan kelas kakap. Biasanya memiliki kemampuan kabur dan bertarung di atas rata-rata, sehingga sulit untuk ditangkap.

Telur pertama diketahui menjadi koleksi pada museum tersebut. Saat melihat masih berada di tempatnya, Hartley yakin bahwa benda tersebut palsu. Ia kemudian membuktikannya dengan mengalirkan air soda, hingga membuat telur hancur seketika.

Hartley tersadar bahwa pencurinya masih menetap di area tersebut. Lalu, keduanya saling kejar dengan aksi yang akan membuatmu terpukau. Banyak korban yang merupakan pasukan keamanan museum berjatuhan saat itu. 

Pencuri tersebut adalah Nolan Booth (Ryan Reynolds) yang dikenal ahli dalam merampok benda seni kuno. Ia tergolong Red Notice dan sempat kabur, tetapi akhirnya tertangkap di tempat persembunyiannya di pulau Bali, Indonesia.

Tak sampai di situ, Hartley tiba-tiba tertuduh mencuri telur yang telah diamankan. Hal tersebut dibuktikan dengan dana gelap berjumlah besar yang masuk ke rekening-nya. Ia kemudian ditahan dan ditempatkan bersama Booth di penjara Rusia.

Booth menceritakan alasannya menjadi seorang pencuri. Di masa kecil, ia dituduh mengambil arloji kesayangan ayahnya. Pembelaan diri seolah tak berlaku dan dirinya tetap dianggap telah melakukan perilaku buruk.

Suatu hari, Hartley dan Booth dipertemukan dengan Sarah Black (Gal Gadot) yang menawarkan kerja sama tim untuk mencuri telur kedua. Ia juga mengincar peninggalan Cleopatra dan telah mengambil yang pertamanya dengan menjebak Hartley sebagai pelaku.

Namun, keduanya menolak dan menyusun rencana untuk mencuri telur selanjutnya tanpa Sarah. Di sini, kamu juga akan melihat aksi Harley dan Booth saat kabur dari penjara yang cukup menegangkan.

Telur kedua dimiliki oleh Sotto Voce (Chris Diamantopoulos) yang disimpan penuh penjagaan ketat pada kediamannya di Valencia. Tiap bulan, pria yang mengoleksi benda kuno itu rutin mengadakan pesta topeng dan hanya dihadiri para pembelinya saja.

Hartley dan Booth menuju tempat itu dengan persiapan yang matang. Salah satunya, menyiapkan aplikasi pengubah wajah dan suara mirip Voce untuk membuka kata sandi pintu di mana telur emas tersebut disimpan. 

Namun, usaha mereka digagalkan oleh Sarah yang tentu hadir dalam pesta itu. Lebih terkejutnya lagi, wanita tersebut bekerja sama dengan Voce untuk membasmi Hartley dan Booth.

Keduanya ditangkap oleh Voce dan Sarah untuk dimintai keterangan tempat telur ketiga. Pasalnya, Booth dikabarkan mengetahui letak telur emas itu terkubur. Kemudian, ia menjawab lokasinya berada di Mesir.

Sarah yang tahu kemudian pergi dan melumpuhkan Voce. Yup, ia hanya memanfaatkan pria kaya itu hanya untuk mendapatkan telur emas kedua. 

Sementara Hartley dan Booth segera kabur dan pergi menuju letak asli telur ketiga. Booth menipu Sarah mengenai lokasi peninggalan Cleopatra tersebut. 

Booth mengatakan bahwa lokasi telur emas ketiga sesuai dengan titik koordinat yang terdapat pada arloji ayahnya. Benda itu diperoleh sang ayah dari koleksi Rudolf Hess, tokoh terkemuka Nazi yang menjadi wakil Adolf Hitler.

Kira-kira, di mana lokasi telur ketiga peninggalan Cleopatra tersebut? Apa hubungan ayah Booth dengan Nazi? 

Saksikan kelengkapan kisahnya dengan menonton film Red Notice melalui situs Netflix. Sedikit bocoran lagi, kamu akan menemukan banyak plot twist atau adegan tak terduga lainnya disana.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak