facebook

Gandhok Coffee: Tempat Nongkrong yang Tenang dan Homey di Yogyakarta

Hayuning Ratri Hapsari
Gandhok Coffee: Tempat Nongkrong yang Tenang dan Homey di Yogyakarta
Area bagian dalam (in door) Kafe Gandhok Coffee (Doc. Pribadi) / Hayuning Ratri Hapsari

Nongkrong di kedai kopi memang sangat mengasyikkan. Apalagi, jika menemukan kedai kopi yang memiliki suasana layaknya di rumah. Rasanya semakin betah berlama-lama. Salah satu rekomendasi kedai kopi dengan suasana homey di Yogyakarta adalah Gandhok Coffee.

Kalian dapat menemukan Gandhok Coffee di dekat Taman Sari Yogyakarta. Tak sampai 5 menit perjalanan dari objek wisata tersebut. Alamatnya di Jl. Nogosari Lor No. 10, Kadipaten, Kemantren Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Berada di tengah perkampungan warga, Gandhok Coffee mempunyai suasana tenang dan homey yang cocok untuk nongkrong bersama teman atau pasangan. Bangunan Gandhok Coffee menjulang tinggi, sehingga kental dengan kesan lawas. Terlebih, dindingnya juga diberi warna putih polos.

Lahan parkir Gandhok Coffee terletak di garasi sebelah samping kafe. Tempatnya memadai untuk motor maupun mobil. 

Meskipun dari depan terlihat kecil, tetapi kalian perlu mengetahui bahwa masih ada area semi out door dan out door di halaman belakang. Kalian bisa masuk lewat gang kecil tepat di sebelah timur bangunan utama untuk ke belakang.

Minuman yang ditawarkan Gandhok Coffee terbilang banyak. Kalian bisa memilih ingin minum kopi atau non kopi. Gandhok Coffee juga memiliki menu signature, antara lain Nderes, Kadipaten, Gandhok, dan masih banyak lainnya. Unik ya namanya.

Salah satu menu minuman yang mencuri perhatian adalah Nogosari. Menu tersebut juga merupakan signature dari Gandhok Coffee. Sesuai dengan namanya, Nogosari ini adalah es kopi susu dengan rasa nogosari. 

Meneguk Nogosari, rasanya begitu creamy dan nikmat. Cita rasa nogosari amat menonjol dan terasa unik dipadu dengan kopi. Kalian yang gemar minum es kopi susu dengan rasa yang cenderung manis bisa memilih menu ini.

Rentang harga minuman di Gandhok Coffee berkisar Rp17.000 – Rp70.000. Mereka menyediakan minuman aneka Kombucha yang berukuran hingga 1 L. 

Selain minuman, Gandhok Coffee juga mempunyai berbagai menu makanan. Terdapat pilihan masakan Nusantara dan mancanegara. Makanan ringan seperti Kroket Gandhok, Tahu Gandhok, dan Pisang Goreng Gandhok pun tersedia dan patut dicoba untuk menemani nongkrong. Kisaran harga makanan di sini adalah Rp 15.000 – Rp32.000.

Kalian dapat merapat ke Gandhok Coffee mulai pukul 08.00-21.00 WIB setiap harinya untuk dine in. Sementara untuk take away, mereka melayani mulai dari jam 08.00-21.30 WIB. Jadi bagaimana, sudah menentukan waktu terbaik untuk ke sini?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak