alexametrics

5 Lagu Mellow Pengantar Tidur Milik BTS Ini Wajib Kamu Dengar

Xandra Junia Indriasti
5 Lagu Mellow Pengantar Tidur Milik BTS Ini Wajib Kamu Dengar
Potret member BTS (soompi)

BTS menjadi idol K-Pop yang paling berpengaruh di dunia. Popularitas dan jumlah penggemarnya terus meningkat dari waktu ke waktu. Begitu pun dengan prestasi dan pencapaian mereka di bidang musik. Kebanyakan lagu BTS diketahui memiliki nada yang keras dan asyik untuk dijadikan latar tari. Namun, grup yang berada di bawah naungan Big Hit Entertainment ini nyatanya punya beragam lagu mellow yang dapat membuatmu rileks.

Nah, berikut ini ada 5 lagu mellow dari BTS, yang paling direkomendasikan untukmu dan cocok diputar sebagai pengantar tidur.

1. Just One Day

Just One Day menjadi salah satu lagu lawas milik BTS yang populer pada masa perilisannya di tahun 2014. Lagu ini ditulis oleh Pdogg dan anggota rapp BTS (Rapmon, Suga, dan J-Hope). Durasinya sendiri mencapai 240 detik.

Just One Day masuk ke dalam album Skool Luv Affair dengan irama menenangkan serta dipenuhi oleh lirik rapp yang membuatmu candu. Makna lagu ini adalah seseorang yang bermimpi dan berharap bisa melakukan berbagai aktivitas bersama gebetan selama seharian penuh.

2. Butterfly

Lagu mellow dari BTS yang cocok jadi pengantar tidur selanjutnya, Butterfly. Butterfly merupakan salah satu lagu dari album The Most Beautiful Moment in Life pt. 2 yang dirilis pada 30 November 2015. Lagu ini ditulis langsung oleh pendiri agensi yang menaungi BTS, Bang Sihyuk, bersama Pdogg, BrotherSu, dan Slow Rabbit.

Dengan nada menyentuh hati serta durasi sepanjang 239 detik, lagu ini menceritakan tentang pria yang tak menyangka bisa menjalani hubungan dengan wanita pujaannya. Namun, kecantikan kekasihnya yang dilambangkan seperti kupu-kupu tersebut justru menimbulkan ketakutan. Ia khawatir wanita itu akan terbang atau pergi meninggalkannya suatu hari nanti. 

3. The Truth Untold

Lagu satu ini dibawakan oleh anggota vokal BTS (Jin, V, Jimin, dan Jungkook) yang berkolaborasi dengan Steve Aoki. Perilisannya tepat pada 18 Mei 2018 dan menjadi salah satu trek dari album Love Yourself 'Tear'. The Truth Untold berdurasi 243 detik dengan pembawaan lagu yang penuh emosi hingga menyentuh hati.

Ditulis oleh Steve Aoki, Roland Spreckley, dan Jake Torrey, liriknya mengisahkan seorang pria yang merasa kesepian. Ia tidak bisa memberi tahu identitas bahkan keberadaannya pada orang lain. Padahal, pria itu sangat ingin dan tetap membutuhkan kehadiran seseorang untuk menemaninya melawan sunyi.

4. Coffee

Coffee termasuk salah satu lagu pada album BTS O!RUL8,2? yang dirilis beberapa bulan setelah debut mereka. Tepatnya pada 11 September 2013, dimana perjalanan mereka sebagai grup dimulai sejak 13 Juni 2013. Lagu ini berkapasitas waktu sebesar 260 detik dan liriknya ditulis oleh Urban Zakapa, Pdogg, Slow Rabbit, serta para anggota BTS sendiri, yakni Rapmon, Suga, dan J-Hope.

Coffee memiliki nada dan lirik yang hangat. Isinya menyampaikan bahwa wanita yang tengah disukai lebih manis dari segala jenis kopi. Lagu ini cocok diputar bagi kamu yang sedang jatuh cinta atau kasmaran.

5. Your Eyes Tell

Terakhir ada Your Eyes Tell Me, lagu mellow BTS yang cocok jadi pengantar tidurmu. Lagu ini masuk ke dalam album BTS yang bertajuk Map of Soul: 7 - The Journey. Your Eyes Tell dirilis pada 15 Juli 2020 dengan durasi mencapai 246 detik.

Liriknya ditulis oleh Gustav Mared, Uta, Jun, serta Jungkook. Your Eyes Tell memiliki lirik bahasa Jepang dengan nada yang membuatmu rileks. Isinya menceritakan tentang seorang pria yang melihat wanitanya terus merasa sedih. Hal tersebut seolah disampaikan oleh matanya. 

Lalu, ia berharap wanita itu bisa tersenyum kembali dan tidak pergi. Pasalnya, sang pria dapat merasakan masa depan kurang indah tanpa kehadiran seseorang yang dicintainya tersebut.

Nah, dari kelima lagu mellow BTS yang dianggap mampu merelaksasi pikiran bahkan cocok jadi pengantar tidur di atas, mana favorit kamu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak