facebook

4 Karakter Serial Animasi Detective Conan Ini Dianggap Paling Populer, Masih Ingat?

Xandra Junia Indriasti
4 Karakter Serial Animasi Detective Conan Ini Dianggap Paling Populer, Masih Ingat?
Ilustrasi Conan Edogawa (instagram/conan.official)

Detective Conan atau Case Closed merupakan serial animasi yang diadaptasi dari manga berjudul sama. Penayangannya dimulai sejak 1996 hingga saat ini. Total episode kartun jadul satu ini sudah mencapai 1003. Pada seri Detective Conan, ada banyak karakter yang ditampilkan.

Namun, ada beberapa karakter yang dianggap paling populer, baik di kalangan penggemar maupun bukan. Berikut ini, situs conan fandom dan detective conan world merangkum empat karakter dari serial animasi Detective Conan yang dianggap paling populer.

1. Shinichi Kudo (Conan Edogawa)

Shinichi Kudo (instagram/conan.official)
Shinichi Kudo (instagram/conan.official)

Shinichi Kudo menjadi karakter paling populer dalam serial animasi Detective Conan. Shinichi Kudo adalah pelajar SMA yang juga bekerja sebagai detektif. Ia seringkali membantu kepolisian dalam menyelidiki kasus di Jepang. Kemampuannya ini sudah dikenal oleh banyak pihak.

Suatu hari, ia menyaksikan transaksi mencurigakan yang ternyata ilegal. Ketahuan oleh salah satu pelaku, Shinichi dipaksa mengonsumsi racun. Ia tidak mati, melainkan tubuhnya yang mengecil seperti anak-anak.

Sejak saat itu, ia mengubah identitasnya menjadi Conan Edogawa dengan peralatan detektif super canggih karya Profesor Agasa. Ia tinggal bersama keluarga Mouri dan kerap membantu Kogoro dalam menyelesaikan kasus.

2. Kogoro Mouri

Kogoro Mouri (instagram/conan.official)
Kogoro Mouri (instagram/conan.official)

Kogoro Mouri menjadi karakter berikutnya yang dianggap paling populer dalam serial animasi Detective Conan. Kogoro Mouri merupakan seorang detektif swasta yang dikenal dengan julukan "Kogoro Tidur." Hal tersebut bermula dari penyelesaian tiap kasus yang ia lakukan sembari memejamkan mata.

Nyatanya, Kogoro dibius menggunakan obat tidur oleh Conan dan anak inilah yang sebetulnya menyelesaikan kasus. Conan mengubah suaranya menggunakan dasi kupu-kupu hasil kreasi Profesor Agasa.

Kogoro Mouri adalah ayah dari Ran yang memiliki kemampuan judo serta penggemar wanita cantik. Tak hanya itu, ia juga hobi bermain mahjong dan taruhan pacuan kuda. Ia dikenal aktif, terburu-buru, penuh energi, dan berisik.

3. Ran Mouri

Ran Mouri (instagram/conan.official)
Ran Mouri (instagram/conan.official)

Ran adalah anak dari Kogoro Mouri, yang menjadi salah satu dari keempat karakter paling populer dalam serial animasi Detective Conan. Ran hanya tinggal bersama sang ayah usai ibunya memutuskan untuk berpisah. Ia memiliki kemampuan karate yang membuatnya menjadi ketua klub di sekolah.

Ran juga ahli dalam urusan rumah tangga. Ia terlihat keibuan saat menjaga Kogoro dan Conan. Meskipun begitu, ia digambarkan sebagai karakter yang mudah menangis serta takut terhadap hantu.

Ran Mouri ini merupakan teman kecil dan cinta pertama Shinichi. Ia telah lama menyimpan perasaannya dan selalu setia menunggu kekasihnya kembali. Beberapa kali, ia hampir mengetahui identitas asli Conan.

4. Profesor Agasa

Profesor Agasa (instagram/conan.official)
Profesor Agasa (instagram/conan.official)

Selanjutnya ada Hiroshi Agasa atau yang dikenal dengan nama Profesor Agasa. Ia adalah ilmuwan yang menciptakan berbagai macam benda berbasis teknologi. Beberapa diantaranya diberikan pada Conan untuk misi detektifnya.

Profesor Agasa menjadi salah satu kerabat dekat yang tahu identitas asli Conan. Ia bahkan lebih sering memanggilnya Shinichi, namun tetap bisa menahan diri di depan orang lain, termasuk Ran dan Kogoro Mouri.

Itulah keempat karakter dari serial animasi Detective Conan yang dianggap paling populer. Nah, dari karakter-karakter populer di atas, adakah yang menjadi favoritmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak