facebook

Tak Hanya Latar Tempat Menarik, Emily in Paris Suguhkan 5 Nilai Hidup Ini

Xandra Junia Indriasti
Tak Hanya Latar Tempat Menarik, Emily in Paris Suguhkan 5 Nilai Hidup Ini
Emily in Paris memberikan beragam nilai hidup yang bisa kamu petik. (netflix/xandrajunia)

Emily in Paris merupakan salah satu series Netflix paling populer karena memiliki banyak penonton. Karakter utamanya yakni Emily, diperankan oelh aktris cantik Lily Collins dan sudah mencapai musim keduanya yang dirilis pada Desember 2021 lalu.

Tak hanya cerita dan latar tempatnya yang menarik, Emily in Paris juga memberikan berbagai nilai hidup yang bisa kamu petik. Nah, berikut ini 5 diantaranya.

1. Memiliki Aura Positif

Sosok Emily seringkali menunjukkan aura positif. Beberapa tandanya adalah sikap mudah beradaptasi dengan lingkungan baru, ramah, penuh semangat, banyak tersenyum, mampu berbicara di depan publik, serta selalu tampak ceria.

Jika memiliki aura positif, maka kamu dapat diandalkan dalam melakukan sesuatu. Selain itu, kamu juga akan lebih mudah untuk memperluas relasi serta jaringan pertemanan karena tidak sulit memulai obrolan dengan orang baru.

2. Ikuti Aturan

Sejak dipindahtugaskan pada kantor periklanan cabang Paris, Emily seringkali terlihat berbuat semaunya. Satu contoh, ia tidak ingin mempelajari bahasa Perancis dan tetap berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris.

Sikapnya ini tidak mencerminkan menghargai atau mengikuti aturan. Jika sedang menetap di negara lain, kamu perlu melakukannya agar orang sekitar juga merasa nyaman. Misal, mempelajari bahasa, budaya, dan masih banyak lagi.

3. Perlu Konsisten

Konsisten adalah sikap dimana harus berpegang teguh terhadap sesuatu atau seseorang yang diyakini. Jika tidak, kamu mungkin akan dianggap sebagai sosok yang labil, mudah goyah, sulit mengambil keputusan. Dimana semuanya termasuk ciri-ciri orang yang belum dewasa.

Pesan ini disampaikan melalui karakter Emily yang sulit berkonsisten perihal perasaannya terhadap para pria. Ia selalu mudah terperangkap pada aktivitas seksual yang membuatnya terikat. Padahal, ia seringkali hanya menganggapnya kesenangan semata.

Kamu tidak dianjurkan memberi harapan kepada para pria. Jika memang ingin sendiri atau senang dengan salah satunya saja, segera lah berkonsisten. Jangan sampai kamu dibenci oleh mereka karena enggan memiliki sikap tersebut.

4. Tidak Mudah Menyerah

Sama dengan kebanyakan series atau film lainnya, Emily in Paris juga menunjukkan perilaku untuk tidak mudah menyerah. Baik dalam mempertahankan pekerjaan, hubungan asmara, hingga pertemanan. 

Hidup memang seringkali membuatmu harus menghadapi berbagai masalah yang bahkan terasa sangat berat. Nah, disitulah kamu diuji, apakah dapat bertahan atau justru menyerah dengan menyakiti diri sendiri.

Emily membuktikan sikap tersebut dengan upaya mempertahankan posisinya sebagai karyawan di kantor periklanan Paris. Dimana ia seringkali menyebabkan masalah dan membuat atasan serta rekan-rekannya marah.

Ia selalu berusaha mengatasi masalah tersebut dengan beragam ide sebagai solusi. Emily juga tidak menyerah untuk memperbaiki hubungan antara Gabriel dan Camille, sahabatnya, yang sempat hancur.

5. Cuek dengan Hal-Hal Tertentu

Beberapa adegan menampilkan Emily yang cuek dengan hal-hal tertentu. Terlebih yang menghalangi tujuan dan kesenangannya saat bekerja di Paris. Ia lebih memilih untuk memfokuskan diri tanpa memikirkan sesuatu yang seringkali mengganggu.

Dalam menjalani kehidupan, kamu juga perlu bersikap seperti itu. Jangan biarkan kebencian dan ketidaksukaan seseorang membuatmu sulit berkonsentrasi. Anggap komentar tersebut sebagai angin lalu atau motivasi untuk mencapai cita-cita.

Nah, itulah lima nilai hidup yang bisa dipetik dari serial Netflix populer, Emily in Paris yang baru saja merilis musim keduanya pada Desember lalu. Apakah kamu sudah menonton semua episodenya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak