facebook

Sinopsis Film Thriller Psikologi 'Nightmare Alley,' Aksi Manipulasi Sang Pekerja Karnaval

Xandra Junia Indriasti
Sinopsis Film Thriller Psikologi 'Nightmare Alley,' Aksi Manipulasi Sang Pekerja Karnaval
Cuplikan dalam film Nightmare Alley. (instagram/nightmarealleyfilm)

Disney merilis film thriller psikologi baru, Nightmare Alley yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya William Lindsay Gresham. Penayangannya di bioskop Indonesia sendiri baru dilakukan kemarin (19/1/2022) dan menyita banyak minat penonton.

Film Nightmare Alley disutradarai oleh Guillermo del Toro dengan durasi mencapai 150 menit. Nightmare Alley menerima banyak respon positif dari kritikus dan membuatnya memperoleh pendapatan lebih dari $9 juta pada kategori box office.

Nightmare Alley dibintangi oleh banyak selebriti populer, seperti Bradley Cooper, Cate Blanchett, Toni Colette, Willem Dafoe, Richard Jenkins, dan Rooney Mara. Sebelum menonton, kamu bisa membaca sinopsis singkatnya di bawah ini.

Sinopsis Film Nightmare Alley

Film ini berlatar waktu sekitar tahun 1940 dan diawali oleh Stan Carlisle (Bradley Cooper) yang membakar rumahnya. Setelah itu, sepasang suami istri, Zeena (Toni Colette) serta Pete (David Strathaim), menawarinya pekerjaan sebagai staf karnaval.

Suatu hari, ia membunuh Pete dan meninggalkan karnaval untuk menjadi ahli manipulasi para kaum elit. Ia melakukannya bersama sang kekasih yang sudah menjadi teman hidup, Molly Cahill (Rooney Mara). 

Kemampuan ini dipelajarinya dari pasutri tersebut yang merupakan mentalis handal. Kemudian, aksi Stan dan Molly diketahui oleh Lilith Ritter (Cate Blanchett). Ia mengancam keduanya akan melapor pada pihak kepolisian dengan satu syarat.

Lilith ingin bergabung dan ikut aksi manipulasi tersebut. Meski tidak disetujui Molly, keputusan tetap berada di tangan Stan yang kemudian menerimanya. Stan dan Lilith bahkan melakukan hubungan gelap atau berselingkuh.

Usai melakukan banyak kasus manipulasi bersama, ia diperkenalkan dengan Ezra Grindle yang digadang akan menjadi calon korbannya. Namun, Lilith mengatakan untuk mundur karena pria itu memiliki kekuasaan besar dan berbahaya.

Stan yang merasa sudah berpengalaman tetap akan memanipulasi Grindle. Ia meminta bantuan Molly untuk berpura-pura menjadi Dory, pasangan Grindle. Namun, kebohongannya ini tertangkap basah oleh Grindle. Ditambah Molly yang akhirnya tahu bahwa Stan selingkuh dengan Lilith. Kira-kira, apa yang terjadi selanjutnya?

Bagaimana nasib Stan dan Lilith setelahnya? Kelengkapan cerita ini bisa kamu temukan pada film Nightmare Alley yang sudah hadir di bioskop-bioskop terdekat. Selamat menonton!

Sumber: imdb, wikipedia, rottentomatoes

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak