facebook

The Outlaws: Kisah Polisi dengan Pukulan Mematikan Memburu Rentenir Kejam

M. Fuad S. T.
The Outlaws: Kisah Polisi dengan Pukulan Mematikan Memburu Rentenir Kejam
Ma Dong Seok dalam film The Outlaws (dok. IMDb)

Selain Jepang, dunia film Korea Selatan juga seringkali mengangkat kisah mafia atau kelompok geng menjadi sebuah cerita menarik dalam film. Hal ini tentu saja berkenaan dengan kultur dan budaya masyarakat Asia Timur yang lekat dengan persaingan antar geng yang hidup secara terorganisir, sehingga pada akhirnya mampu membuat para sineas menemukan sisi menarik dari kehidupan yang mereka jalani untuk diangkat menjadi sebuah film. Bahkan tak jarang, film yang diangkat tersebut membenturkan kepentingan para preman di jalanan, dengan institusi pemerintah yang berada di kubu seberang seperti kepolisian.

Di film The Outlaw ini, teman-teman akan disajikan dengan kerasnya kehidupan para preman dan juga para gangster ketika harus bersaing memperebutkan wilayah. Pun demikian dengan sulitnya aparat pemerintahan dalam membasmi praktik-praktik kejahatan seperti ini. kisah diawali dengan kepindahan Jang Chen (diperankan oleh Sang Yoon Kye) dari China ke sebuah daerah Cinatown di Seoul, Korea Selatan yang kumuh. Di daerah barunya tersebut, Jang Chen bekerja sebagai seorang rentenir. Meskipun memiliki perawakan yang kalem, namun sejatinya Jang Chen merupakan seorang yang ambisius dan berdarah dingin. Demi bisa memperluas wilayah kekuasaannya, Jang Chen bahkan tak segan untuk menghabisi sesama gangster yang menjadi lawan, atau bahkan menghalangi niatnya menjadi yang paling berkuasa. Terlebih lagi, Jang Chen didukung oleh dua anak buahnya yang juga haus darah, yakni Wei Sung-Rak (Jin Sun-Kyu) dan Yang-Tae (Kim Sung-Kyu). Lama-kelamaan, dengan metode kejamnya dalam mengumpulkan uang, membuat Jang Chen menjadi musuh utama para pimpinan geng di daerah tersebut. Namun sayangnya, dengan kekejamannya, Jang Chen pada akhirnya berhasil mengatasi setiap kerikil yang menghalangi niatnya untuk berkuasa.

Sementara di sisi lain, Ma Suk Do (diperankan oleh Ma Dong Seok), adalah seorang detektif yang bertugas di Kawasan Chinatown Seoul. Sebagai seorang abdi negara, tentu kestabilan dan keamanan wilayahnya menjadi sebuah prioritas tertinggi. Namun sayangnya, semenjak kedatangan Jang Chen, wilayah yang menjadi tanggung jawab Ma Suk Do mulai terjadi ketegangan, dan membuatnya bersama dengan kesatuannya harus turun tangan.

Dikenal sebagai polisi dengan pukulan yang mematikan, Ma Suk Do kemudian merancang strategi untuk menangkap Jang Chen beserta anak buahnya. Meskipun beberapa kali mengalami kegagalan, pada akhirnya Ma Suk Do dan rekan-rekan kesatuannya berhasil menaklukkan si rentenir kejam tersebut. Ingin tahu, apa yang dilakukan Ma Suk Do hingga pada akhirnya berhasil meringkus Jang Chen? Jawabannya ada di film berjudul The Outlaws ini ya teman-teman!

Alert: Film ber-genre kriminal ini sejatinya dibumbui dengan adegan-adegan komedi yang cukup untuk membuat tersenyum, namun, karena banyaknya aksi kekerasan dan juga unsur darah di dalamnya, harap bijak dalam menontonnya ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak