facebook

Hide and Seek: Tak Ada Tempat yang Aman, Bahkan di Rumah Sekalipun

M. Fuad S. T.
Hide and Seek: Tak Ada Tempat yang Aman, Bahkan di Rumah Sekalipun
Film Hide and Seek (dok. asianwiki)

Banyak yang menyatakan bahwa rumah merupakan tempat yang paling aman. Dan memang tak salah, karena jika dibandingkan dengan yang berada di luar ruangan, berada di rumah memiliki resiko yang jauh lebih kecil. Sehingga tak jarang, mereka yang memiliki sebuah ketakutan tersendiri, lebih memilih rumah untuk menghabiskan waktu yang dimiliki. Namun, apa jadinya jika ternyata rumah yang kita tempati pun sebenarnya tak benar-benar aman dan menyimpan resiko mengerikan yang sewaktu-waktu bisa melukai sang penghuni rumah? Pasti sangat tak nyaman dan membuat ketakutan ya!

Sayangnya, hal tersebut terjadi pada keluarga Sung Soo (diperankan oleh Son Hyung Joo) seorang pengusaha kafe yang sukses. Bersama dengan keluarganya, Sung Soo tinggal di sebuah apartemen eksklusif. Meskipun demikian, kehidupan Sung Soo tidaklah senyaman kehidupan orang kebanyakan karena Sung Soo memiliki sebuah hubungan yang tak baik dengan kakak laki-lakinya, dan juga memiliki ketakutan berlebihan terhadap kuman.

Masalah timbul ketika kakak laki-laki Sung Soo yang tinggal di komplek apartemen kumuh menghilang. Ketika memeriksa apartemen milik saudaranya tersebut, Sung Soo menemukan bahwa sepanjang apartemen yang ada di sana, terdapat kode-kode aneh yang mempresentasikan penghuni di dalamnya, lengkap dengan jumlah dan jenis kelaminnya. Tentu saja Sung Soo curiga bahwa saudaranya-lah yang melakukan hal itu. Di sana, Sung Soo juga bertemu dengan Joo Hee (diperankan oleh Moon Jeong Hee) dan putrinya yang tinggal di sebelah apartemen sang kakak. Sebuah pertemuan yang akan menjadi awal dari terror terhadap keluarga Sung Soo.

Dan benar saja, pasca bertemu dengan Jong Hee, sedikit demi sedikit keluarga Sung Soo mendapatkan gangguan. Kira-kira, apa motif Joo Hee? Dan apa yang sebenarnya terjadi pada kakak laki-laki Sung Soo yang hilang itu? Semua akan teman-teman temukan di film Hide and Seek yang penuh dengan misteri ini ya! Dijamin, teman-teman akan menemukan sebuah alur yang anti mainstream kala menonton film yang rilis pada tahun 2013 lalu ini. Oh iya, narasi awal film ini saja sudah menyeramkan dan bikin merinding lho.

“Ada sebuah desas-desus aneh, yang menyebar di lingkungan rumahku… Tentang penghuni liar yang bersembunyi di rumah orang lain… secara diam-diam tinggal di sana, dan perlahan menetap serta menggantikan sang pemilik rumah… seperti burung hantu”

Nah, biar merinding bersama-sama, nonton secara langsung di layanan streaming kesayangan teman-teman ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak