facebook

3 Fakta Hubungan Jonatan Christie dan Shanju Eks JKT48, Baru Saja Sah Tunangan!

Dea Nabila Putri
3 Fakta Hubungan Jonatan Christie dan Shanju Eks JKT48, Baru Saja Sah Tunangan!
Jonatan Christie dan Shanju Eks JKT48 (Instagram/shanju)

Siapa yang tidak mengenal atlet badminton berbakat, Jonatan Christie. Setelah berhasil meraih piala Thomas Cup beberapa bulan lalu, nama Jojo, begitu ia akrab disapa semakin gemerlap dengan tambahan prestasi yang berhasil ia raih. Di balik kesuksesannya, terdapat kisah cintanya yang ciamik dan menjadi salah satu couple goals bagi sebagian anak muda.

Shania Junianatha, atau Shanju yang merupakan eks idol grup JKT48 adalah wanita yang berhasil menaklukkan hati seorang Jojo. Walaupun sebelumnya sempat menutupi hubungan mereka, pada Natal tahun 2020 kemarin, keduanya mengunggah foto bersama di media sosial Instagram dan menggegerkan publik.

Kendati demikian, sejak go public Shanju dan Jojo tidak ragu untuk saling mengunggah foto bersama. Beberapa kedekatan mereka sempat diabadikan oleh beberapa netizen yang tidak sengaja bertemu mereka di publik dan tak sedikit dari mereka yang mengidam-idamkan hubungan romantis seperti Shanju dan Jojo. Berikut beberapa fakta dari hubungan Shanju dan Jojo.

1. Latar Belakang Shanju dan Jojo

Lahir pada tanggal 15 September 1997, Jojo dikenal sebagai salah satu bintang badminton kebanggaan Indonesia yang sudah berlaga di kejuaraan senior sejak tahun 2013. Perjalanannya menuju laga bergengsi tak jarang membuatnya juga menjadi juara pada setiap laga yang diikutinya. Kariernya semakin bersinar semenjak menjadi peraih medali emas pada Asian Games 2018 lalu saat mengalahkan Taiwan dengan skor telak.

 Sedangkan Shanju merupakan salah satu mantan anggota idol grup terkenal di Indonesia, JKT48. Shanju merupakan anggota generasi pertama JKT48 yang memulai karier sejak tahun 2011 dan sempat menjabat sebagai kapten setelah Melody, eks kapten JKT48 resmi lulus dari JKT48. Namun pada tahun 2019, Shanju resmi mengundurkan diri dari JKT48 dan mulai meniti karier di dunia entertainment

2. Merupakan jamaat dari gereja yang sama

Awal permulaan kedekatan Jojo dan Shanju adalah ketika mereka menjadi jamaat gereja yang sama. Shanju yang saat itu mengenal Jojo, meminta Jojo untuk memberikan video ucapan ulang tahun untuk teman Shanju yang kebetulan juga penggemar atlet itu.

Hal ini dikemukakan oleh Shanju lewat kanal pribadinya di YouTube. Semenjak saat itu, Shanju dan Jojo sering bertemu dan diam-diam menjalin hubungan sampai akhirnya mengumumkan ke publik tentang hubungan spesial antara mereka lewat unggahan di media sosial. 

3. Bukti Keseriusan

Sejak awal kedekatan mereka diketahui oleh publik, tak jarang Shanju dan Jojo memamerkan kebersamaan mereka di media sosial. Sebut saja beberapa kerjasama brand yang mereka lakukan berdua dan kegiatan olahraga yang dilakukan bersama.

Mereka pun sering memberikan semangat kepada satu sama lain terutama saat Jojo berlaga di kompetisi internasional beberapa bulan yang lalu. Kata-kata manis disematkan Shanju lewat unggahan instastory yang memperlihatkan ia bersama teman-temannya sedang menyaksikan aksi Jojo untuk mengharumkan nama Indonesia di laga badminton.

Netizen pun banyak yang berharap hubungan mereka menuju jalinan serius. Hingga akhirnya, hari ini Jojo menyatakan keseriusannya dengan melamar sang kekasih dan diabadikan lewat beberapa unggahan kerabat Jojo dan Shanju, hari ini tanggal 26 Desember 2021.

Shanju Eks JKT48 terlihat sangat cantik dengan mengenakan busana dress berwarna biru dan Jojo menggunakan jas dengan warna senada, menandakan kebahagiaan yang tercipta lewat lamaran yang diselenggarakan.

Selain hebat dalam permainan badminton, seorang Jonatan Christine juga berani untuk menyatakan keseriusannya kepada wanita idamannya, Shanju. Mari kita doakan semoga semuanya lancar hingga hari pernikahan ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak