alexametrics

Konsumsi Secara Rutin, 4 Jenis Buah Ini Bisa Bikin Kulit Jadi Cerah

Hayuning Ratri
Konsumsi Secara Rutin, 4 Jenis Buah Ini Bisa Bikin Kulit Jadi Cerah
Ilustrasi buah (Pixabay/LubosHouska)

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit sehat nan cerah? Kesehatan kulit dapat kamu jaga dengan rutin melakukan perawatan dari luar maupun dalam. Salah satu langkah yang dapat kamu ambil adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat, termasuk buah-buahan.

Berikut ini beberapa jenis buah yang dapat membantumu untuk membuat kulit semakin cerah dengan mengonsumsinya secara rutin, mengutip dari Halodoc.

1. Semangka

Buah semangka mengandung air yang cukup banyak sehingga terasa menyegarkan saat dikonsumsi. Tak hanya itu, semangka mengandung zat alami yang bermanfaat untuk membantu mengencangkan kulit. Buah semangka dipercaya mampu merevitalisasi kulit kusam sehingga lebih cerah.

2. Delima

Minum jus delima secara rutin bermanfaat baik bagi kesehatan kulit. Buah delima dapat membantu untuk mencerahkan dan menyamarkan kerutan pada wajah. Kandungan polifenol dalam buah delima berguna untuk melawan radikal bebas dan melancarkan aliran darah. Kondisi ini baik bagi kulit karena mengalami detoksifikasi.

3. Pisang

Kandungan asam amino pada pisang baik untuk meningkatkan elastisitas kulit. Selain itu, pisang juga mengandung seng dan kalium. Seng berfungsi untuk melawan infeksi bakteri dan mencegah timbulnya jerawat, sementara itu kalium berguna untuk menghidrasi kulit.

4. Apel

Buah apel dipercaya dapat memberikan efek mencerahkan kulit. Kandungan nutrisi pada buah apel dapat membantu untuk menghilangkan patogen dan minyak berlebih pada kulit.

Nah, itulah beberapa jenis buah yang dapat kamu pilih untuk membantu agar kulit semakin cerah. Meski demikian, tidak semua permasalahan kulit dapat diatasi dengan mengonsumsi buah. Oleh karena itu, jika mengalami masalah kulit lebih serius, ada baiknya untuk segera pergi ke dokter. Semoga bermanfaat.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak