alexametrics

Jarang Disadari, 4 Bahan Salad Buah Ini Mengandung Kalori Tinggi

Hayuning Ratri
Jarang Disadari, 4 Bahan Salad Buah Ini Mengandung Kalori Tinggi
Ilustrasi salad buah. (Pexels.com/Sara Dubler)

Siapa yang gemar makan salad buah? Sebagian orang memilih makan buah dalam bentuk salad karena dianggap lebih nikmat dan sehat. Dalam sekali makan salad buah, beberapa macam buah dapat langsung masuk ke dalam tubuh. Namun demikian, perlu diketahui bahwa terdapat beberapa bahan salad buah yang sebenarnya tinggi kalori.

Dilansir dari Hellosehat, berikut ini terdapat bahan-bahan yang digunakan dalam salad buah dan mengandung kalori tinggi sehingga tidak cocok untukmu yang sedang diet.

1. Keju

Keju dikenal sebagai sumber protein dan kalsium yang baik bagi kesehatan tubuh. Namun, perlu dicatat pula bahwa kandungan kalori dan lemak jenuh pada keju juga tidak sedikit. Jika kamu makan salad buah untuk menurunkan berat badan, menambahkan keju sebagai toping tidak disarankan.

2. Cream cheese

Cream cheese termasuk produk olahan keju yang sering digunakan sebagai campuran saus dalam salad buah. Cream cheese terbuat dari susu dan krim yang dipanaskan melalui proses pasteurisasi, kemudian ditambahkan asam laktat untuk memberi rasa cenderung asam. Perlu diketahui, dalam dua sendok makan cream cheese dapat mengandung 99 kalori dan kadar lemak yang tergolong cukup tinggi.

3. Mayones

Jarang disadari bahwa mayones adalah salah satu pilihan yang kurang sehat daripada bahan campuran salad lainnya. Dalam satu sendok makan mayones bisa terdapat sekitar 90 kalori dari minyak yang juga menjadi bahan pembuatannya. Mayones mampu mencukupi 50 persen kebutuhan sodium harian tubuh. Namun demikian, sebenarnya mayones juga mengandung asupan nutrisi seperti vitamin E dan K.

4. Buah kalengan

Buah-buahan dibutuhkan oleh tubuh karena mengandung vitamin, mineral, dan serat. Sebagian orang memilih buah kalengan karena lebih praktis dan gampang. Akan tetapi, buah kalengan mengandung gula tambahan untuk membuat rasanya lebih manis dan mengawetkan. Selain itu, buah kaleng seperti ceri biasanya juga mengandung pewarna buatan agar lebih menarik.

Nah, itulah beberapa jenis bahan makanan yang sering digunakan dalam salad buah dengan kalori tinggi. Jika ingin menurunkan berat badan, hindari makan salad buah dengan campuran bahan-bahan seperti di atas. Semoga membantu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak