facebook

7 Buku Bacaan RM BTS, Wajib Kamu Baca Juga!

hesti ya
7 Buku Bacaan RM BTS, Wajib Kamu Baca Juga!
RM BTS (Facebook/bangtan.official)

Seperti yang diketahui bahwa salah satu member BTS, grup idol Korea, RM atau yang memiliki nama asli Kim Namjoon, menjadikan membaca menjadi salah satu hobinya.

Selain itu, RM BTS juga memilih membaca sebagai kegiatan untuk mengusir rasa stresnya. Tak jarang bahwa buku-buku yang dibaca RM BTS menjadi rekomendasi bagi para penggemarnya. Mulai dari novel hingga buku self-help menjadi buku bacaan RM BTS.

Bagi kalian yang sedang bingung ingin membaca apa, mungkin beberapa buku yang dibaca oleh RM BTS ini, bisa jadi rekomendasi bagi kalian. Yuk, kita simak apa saja!

1. Human Acts

Human Acts merupakan salah satu novel fiksi sejarah karya Han Kang. RM menyebutkan buku tersebut ketika ia melakukan siaran langsung di aplikasi VLive pada tahun 2017 lalu. Buku ini berlatarkan pemberontakan yang terjadi di Gwangju pada tahun 1980 yang menyebabkan trauma kepada para korbannya.

2. Into the Magic Shop

Buku yang menjadi inspirasi lagu BTS ‘Magic Shop’ yang berada di album Love Yourself pada tahun 2018. Buku ini ditulis oleh Dr. James R. Doty, yang bercerita tentang kisah masa lalunya di usianya yang masih 12 tahun. Saat itu ia berkunjung ke sebuah toko sulap di mana pemiliknya mengajarinya sebuah trik. Trik tersebut mampu membuat Dr. James berpikir secara ajaib sehingga ia memiliki kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya.

3. The Art of Loving

Buku ini menjadi salah satu rekomendasi dari RM kepada Army ketika ia menjawab pertanyaan melalui BTS Fancafe. Eric Fromm sebagai penulis dari buku tersebut mengungkapkan bahwa untuk mencintai orang lain kita perlu mencintai diri sendiri terlebih dahulu. Terdapat empat elemen yang diperlukan dalam cinta sejati yaitu kepedulian, tanggung jawab, rasa hormat, dan pengetahuan.

4. Kim Jiyoung Born 1982

Mungkin kalian sudah banyak menemukan orang-orang yang merekomendasikan buku yang satu ini. Buku yang mengangkat isu perempuan ini, tak jarang membuat para pembacanya merasa terhubung dengan keadaan yang diangkat oleh penulisnya, Cho Namjoo. Mulai dari bagaimana kehidupan seorang perempuan dalam sebuah pekerjaan sampai ketika peran mereka menjadi seorang anak, ibu, ataupun istri.

5. Almond

Mengisahkan tentang seseorang anak yang menderita Alexitimia atau ketidakmampuan mengungkapkan emosi dan rasa sakit. Kalian akan melihat bagaimana kasih sayang seorang ibu terhadap anaknya. Bagaimana seseorang teman yang melakukan kekerasan ternyata memiliki kisah menyedihkan dibalik sikapnya yang demikian. Buku ini diketahui dibaca oleh RM ketika ia sedang syuting BTS In the Soop tahun 2020 lalu.

6. The Ones Who Walk Away From Omelas

Buku yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dengan judul ‘Mereka yang Pergi Meninggalkan Omelas’ merupakan sebuah cerita pendek yang menginspirasi pembuatan lagu Spring Day. Mengisahkan tentang seorang anak yang hidup dalam kesusahaan di Omelas, yang diketahui merupakan sebuah kota yang memiliki banyak kebahagiaan. Beberapa orang percaya jika mereka membantu anak tersebut, maka kebahagiaan di Omelas akan hilang. Beberapa orang yang tidak percaya memilih untuk meninggalkan kota tersebut.

7. The Midnight Library

Ditulis oleh Matt Haig, penulis asal Inggris. The Midnight Library merupakan sebuah novel bergenre fiksi ilmiah yang menghasilkan banyak prestasi. Berkisah tentang seorang gadis yang mengakhiri hidupnya di tengah malam, yang kemudian ia terbangun dan berada di sebuah tempat antara hidup dan mati atau yang disebut dengan ‘The Midnight Library’.

Itu dia ketujuh rekomendasi buku yang pernah dibaca RM. Semua rekomendasi buku di atas sudah tersedia dalam bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia ya.

Bagaimana teman-teman kalian tertarik membaca buku bacaan RM BTS yang mana nih?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak