facebook

Hasil Thomas Cup 2022: Ditaklukan India, Posisi Indonesia sebagai Runner Up

khf syh
Hasil Thomas Cup 2022: Ditaklukan India, Posisi Indonesia sebagai Runner Up
Potret Timnas Putra Indonesia di Thomas Cup 2022 (Twitter/@INABadminton)

Timnas Indonesia mengalami pil pahit kekalahan atas Timnas India di ajang Thomas Cup 2022 hari ini, Minggu (15/5/2022). Indonesia yang berstatus sebagai juara bertahan tahun sebelumnya harus mengakui kehebatan India dengan skor 0-3 di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Pada partai final kali ini, para wakil Indonesia yang bertanding seharusnya mampu tampil bagus dan baik menghadapi lawan-lawannya. Namun sayangnya, keberuntungan sedang tidak berpihak pada Skuad Tanah Air ini, Indonesia malah tumbang di tangan wakil Timnas India.

Pertandingan pembuka, Anthony Ginting secara tak terduga malah kalah usai berduel dengan Lakshya Sen melalui permainan rubber game dengan skor 21-8, 17-21, dan 16-21.

Permainan ciamik sebenarnya bisa diperlihatkan Anthony Sinisuka Ginting ketika ia mampu mengalahkan Lakshya Sen pada set pertama. Permainan menyakinkan dan luar biasa mampu ditunjukkan Ginting pada set tersebut dengan selisih skor 13 poin lebih unggul. Namun akhirnya Anthony Ginting kalah atas wakil tunggal putra India tersebut.

Pada pertandingan kedua, pasangan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya yang sebenarnya juga mampu tampil sangat bagus pada set pertama menghadapi wakil India. Performa Ahsan/Kevin secara impresif mampu mengalahkan pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada set pertama dengan skor 21-18. Namun, pada set kedua, pasangan Ahsan/Kevin sudah unggul 20-17, pasangan Ahsan/Kevin tertinggal dari lawannya dengan skor 21-23. Pada babak rubber game, pasangan Ahsan/Kevin akhirnya harus tumbang di tangan Rankireddy/Shetty dengan skor 19-21.

Pada pertandingan ketiga, Jonatan Christie yang tampil sebagai wakil tunggal 2 pun akhirnya harus menanggung semua beban untuk memenangkan pertandingan. Namun sayangnya, Jonatan Christie itu pun mengikuti jejak kekalahan Ginting dan Ahsan/Kevin pada laga sebelumnya. Jonatan Christie harus mengakui keunggulan Kidambi Srikanth melalui permainan straight game dengan skor 15-21 dan 21-23.

Kekalahan Jonatan Christie membuat Indonesia kalah melawan timnas India dengan skor 0-3 di partai final Piala Thomas 2022. Dengan demikian, tim Indonesia akhirnya gagal mempertahankan gelar juara Piala Thomas yang sempat mereka raih pada edisi sebelumnya di negara Denmark.

Itulah hasil pertandingan Thomas Cup 2022 dalam perhelatan babak final. Semangat, Indonesia!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak