facebook

Awas Friendzone, 4 Tanda Sahabat Menyimpan Rasa Lebih Untukmu

Hayuning Ratri
Awas Friendzone, 4 Tanda Sahabat Menyimpan Rasa Lebih Untukmu
Ilustrasi sahabat (Pixabay/sasint)

Ada ungkapan bahwa tidak mungkin seorang wanita dan seorang pria bersahabat tanpa ada rasa. Jalinan persahabatan yang telah lama terkadang secara tak sadar memunculkan benih-benih cinta di antara dua insan manusia.

Akan tetapi, tak jarang pula kamu merasa bingung sebenarnya apakah dia benar-benar menyukaimu atau hanya sebatas cinta sebagai sahabat. Untuk mengetahui hal ini, kamu dapat mencoba lebih peka dan memperhatikan beberapa tanda berikut ini, mengutip dari Beautynesia.

1. Selalu berusaha melindungimu

Meski terkadang dia bersikap cuek terhadapmu, namun di sisi lain dia berusaha selalu bersikap melindungimu. Dia tak akan membiarkan orang lain untuk menyakitimu. Lebih lanjut jika kamu tengah dekat dengan orang lain, terkadang ia tak segan menkritikmu dan memberikan standar tinggi untuk orang yang ingin berkencan denganmu. Dia menunjukkan sikap posesif terhadapmu.

2. Kerap tertangkap basah sedang menatapmu

Saat kalian ada di lingkungan yang sama, kamu kerap menemukan ia sedang menatapmu dengan tatapan yang dalam. Namun, setelah tertangkap olehmu, saat itu juga ia terkesan salah tingkah dan langsung mengalihkan pandangan ke arah yang lain. Jika hal ini sering kamu jumpai, bukan tidak mungkin hal ini karena sahabatmu mempunyai rasa yang lebih kepadamu.

3. Mengingat hal-hal kecil tentang dirimu

Dia mampu mengingat semua hal yang telah kamu ceritakan. Perihal kebiasaan dan kesukaan dia hafal di luar kepala. Hal ini mengartikan bahwa dia sangat memperhatikan dirimu. Perilaku ini bisa jadi salah satu tanda bahwa kamu sudah menjadi sosok spesial menurut dirinya.

4. Sentuhan kasih sayang

Tanda satu ini dapat kamu kenali dengan mudah jika menyadarinya. Ketika bertemu langsung, ia langsung memelukmu. Saat kamu merasa kurang bersemangat, ia kerap mengelus pipimu atau membelai rambutmu untuk memberikan perhatiannya. Sebaliknya, saat ia merasa lelah, terkadang ia menyandarkan kepalanya di bahumu. Sentuhan yang menunjukkan kasih sayang ini bisa jadi salah satu tanda bahwa kamu diistimewakan olehnya.

Nah, itulah beberapa tanda yang perlu kamu perhatikan terhadap sahabatmu, apakah dia memiliki rasa lebih atau sebatas sahabat saja.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak