facebook

Alami dan Menyehatkan, 4 Jenis Makanan Ini Bantu Rambut Kering Jadi Lembap

Hayuning Ratri
Alami dan Menyehatkan, 4 Jenis Makanan Ini Bantu Rambut Kering Jadi Lembap
Ilustrasi alpukat (Pexels/Daria Shevtsova)

Rambut kering menjadi persoalan bagi beberapa orang. Tak jarang orang memilih menghabiskan banyak uang untuk mengatasi masalah rambut kering. Padahal, beberapa jenis makanan yang terjangkau juga dapat membantu untuk menjaga kelembapan rambut.

Berikut ini terdapat empat jenis makanan yang dapat membantu melembapkan rambut kering, melansir dari Black Hair Information.

1. Madu

Beberapa produk perawatan untuk rambut terdapat kandungan madu di dalamnya. Hal ini tidak lain karena madu mengandung vitamin dan mineral yang baik bagi rambut. Lebih lanjut, madu merupakan humektan yang mampu melembapkan rambut.

2. Pisang

Dalam pisang terdapat minyak alami, vitamin, dan karbohidrat yang membantu agar rambut tetap terhidrasi. Kandungan kalium dalam pisang membantu untuk melembutkan rambut dan mengurangi kusut, sehingga lebih mudah untuk diatur. Selain itu, makan buah pisang secara rutin mampu mengatasi keluhan kulit kepala yang gatal dan mengelupas.

3. Kuning telur

Kuning telur adalah sumber lemak yang baik untuk menjaga kelembapan rambut. Pastikan hanya memakai bagian kuning telurnya saja. Kamu dapat menggunakan kuning telur bersama pelembap alami lainnya agar mendapatkan hasil yang lebih optimal.

4. Alpukat

Buah yang satu ini sudah dipercaya sejak lama mampu memperbaiki kerusakan rambut, termasuk persoalan rambut kering. Alpukat mengandung minyak alami yang sangat baik untuk melembapkan batang rambut. Selain itu, alpukat mampu membuat rambut lebih halus dan tidak kusut. Alpukat yang sudah masak dapat langsung dibuat menjadi masker rambut tanpa harus ditambahkan bahan lainnya.

Nah, itulah beberapa jenis makanan yang mampu membantu mengatasi persoalan rambut kering secara alami. Semoga bermanfaat.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak