alexametrics

Bekerja Freelance Pilihan Tepat Untuk Introvert, Mengapa?

Hayuning Ratri
Bekerja Freelance Pilihan Tepat Untuk Introvert, Mengapa?
Ilustrasi wanita bekerja. (Unsplash/Brooke Cagle)

Bekerja secara freelance memberikan keluwesan bagi yang menjalaninya. Pekerjaan freelance diyakini adalah salah satu pilihan yang tepat bagi para introvert.

Mengapa bisa begitu? Yuk simak sejumlah alasan berikut ini, mengutip dari Beautynesia.

1. Mampu bekerja lebih produktif saat sendiri

Introvert dikenal dengan mudah memperoleh sumber energi yang berasal dari diri mereka sendiri, entah lewat ide, hobi, imajinasi, dan segala hal yang menjadi kesukaan mereka.

Pribadi introvert cenderung akan mengalami kelelahan jika harus berhubungan dengan banyak orang. Sebaliknya, mereka dapat lebih fokus dan produktif dalam kesendirian dengan lingkungan kerja yang tenang.

2. Komunikator ulung saat bekerja secara personal

Pada lingkungan kerja yang ramai, introvert bisa jadi bukan orang yang gemar angkat bicara. Akan tetapi, di balik diamnya, mereka adalah pendengar yang baik. Kelebihan inilah yang membuat introvert dapat diandalkan saat bekerja secara personal.

Jika bekerja tim dapat menguras energi para introvert, maka dengan bekerja freelance memungkinkan introvert untuk bekerja secara maksimal saat harus bertemu klien secara personal.

3. Memperoleh kebebasan dari sistem kerja yang fleksibel

Bekerja secara freelance memberikan kebebasan lebih bagi para introvert. Mereka dapat memutuskan untuk bekerja di mana, kapan saja, dan memakai baju apa secara bebas.

Bahkan, mereka mampu untuk menjadwalkan jam kerja secara mandiri dan mempromosikan diri sendiri senyaman mereka. Kebebasan seperti ini menjadikan introvert dapat merasa lebih bahagia dan produktif dalam bekerja.

Nah, itulah beberapa hal yang menjadi alasan mengapa bekerja secara freelance adalah salah satu pilihan yang tepat bagi introvert.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak