facebook

4 Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Pasangan Hidup

Rado
4 Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Pasangan Hidup
Ilustrasi komitmen pasangan (Pixabay/TĂș Anh)

Setiap orang yang hidup pasti akan berpasang-pasangan yang ditandai dengan pernikahan. Urusan memilih pasangan hidup yang terbaik itu sangat penting agar mendapatkan kebahagiaan seutuhnya. Kalau kamu sampai salah dalam memilih pasangan, bisa menyebabkan pertengkaran hingga berujung perceraian.

Agar kamu tidak terjebak pada cinta yang salah, pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih pasangan. Penasaran? berikut ini penjelasannya.

1. Memiliki latar belakang yang jelas

Saat memilih pasangan hidup pastikan kamu memilih pasangan yang memiliki latar belakang yang jelas. Dimanakah dia tinggal, bagaimana silsilah keluarga, dan hal lainnya. Hal ini bertujuan agar kamu lebih mengenal karakter calon dan keluarganya.

2. Pasangan memiliki karakter yang baik

Saat memilih pasangan pasti kamu mencari seseorang yang memiliki watak yang baik. Hal ini sangat berpengaruh pada kehidupan berumah tangga nantinya. Kini banyak sekali perceraian karena perbedaan karakter. Pasti kamu tidak mau hubunganmu berujung perceraian, kan?

3. Memiliki tingkat emosi yang bagus

Saat memilih pasangan, jangan sampai yang mudah emosional atau pemarah. Kalau sering marah, kondisi ini sangat tidak baik di kehidupan rumah tangga. Jadi sebelum terlambat, kamu perlu mengetahui tingkat emosional pasangan.

4. Mencari tahu riwayat kesehatan

Pilihlah pasangan yang memiliki riwayat sehat jiwa raganya. Nah, dengan memiliki kesehatan yang baik akan sangat berpengaruh terhadap kehidupan setelah menikah.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat memilih pasangan hidup. Selain keempat hal tersebut, ada satu hal yang paling penting adalah memiliki rasa tanggung jawab. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah wawasanmu untuk mendapatkan pasangan hidup.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak