facebook

4 Hal Sederhana yang Akan Memberimu Energi di Pagi Hari

Rado
4 Hal Sederhana yang Akan Memberimu Energi di Pagi Hari
Ilustrasi bangun tidur (freepik)

Bagi seseorang yang sering bangun pada jam 6 pagi atau orang yang suka begadang, kekurangan energi di pagi hari adalah masalah umum. Selalu mudah untuk meminum kopi kental di pagi hari untuk membantu menjalani hari, tetapi sebenarnya, ada beberapa cara yang sangat jenius untuk memberi semangat dalam menjalani harimu.

Pagi yang buruk dapat disebabkan karena kamu melihat ponsel terlebih dahulu, terlalu banyak bekerja, makan sesuatu yang salah, memiliki pola tidur yang buruk dan minum terlalu banyak kafein. Kita semua melakukannya, tetapi hal-hal ini pasti akan mengubahmu.

1. Lakukan aktivitas yang sama setiap pagi

Jika kamu melakukan aktivitas yang sama setiap pagi, otakmu akan terlatih untuk mengharapkan rutinitas pagi. Kamu akan merasa lebih tajam, lebih jernih dan siap menghadapi hari karena kamu akan melatih dirimu menjadi rutinitas.
 
2. Tulis rutinitasmu di dalam catatan

Tulis rutinitas idealmu di kartu catatan atau di suatu tempat yang akan kamu lihat setiap hari. Jangan berharap semua yang harus kamu lakukan untuk tetap berada di kepalamu, singkirkan ketidakpastian dan kebingungan dari pagimu dengan merencanakannya serta mengikutinya sampai menjadi kebiasaan.

Bangun rutinitas pagimu di sekitar apa yang akan memberimu energi. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan merencanakan makananmu, menulis, dan tetap mengikuti bagaimana harimu dimulai. Kamu dapat dengan mudah melakukan ini dengan perencana lebih dari satu.

3. Jangan menonton TV 

TV adalah pengalih perhatian utama di pagi hari. Ini adalah pemecah konsentrasi dan menempatkan otakmu kembali ke mode istirahat. Apa yang kamu pikirkan saat acara TV pagi sedang berlangsung? Ini akan membuatmu merasa sangat lelah.

Sebaliknya, dengarkan radio atau podcast saat kamu bersiap-siap. Cobalah untuk memilih daftar putar atau podcast berenergi tinggi yang benar-benar membuatmu berpikir.

4. Makan sesuatu dengan minyak kelapa 

Mengkonsumsi dua sendok makan minyak kelapa setiap pagi telah terbukti meningkatkan tingkat energi sebesar 5% dalam periode 24 jam. Ini karena minyak kelapa mengandung bentuk unik dari lemak jenuh yang disebut MCT (trigliserida rantai menengah).

Ketika dicerna, MCT ini diangkut langsung ke hati dan diubah menjadi energi alih-alih disimpan sebagai lemak. Peningkatan energi alami terbaik terdapat pada minyak kelapa.

Nah, mulai kebiasaan baik kapan nih kamu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak