alexametrics

Susah Tidur? Ini 4 Rekomendasi Minuman Bikin Tidur Lelap

Hayuning Ratri
Susah Tidur? Ini 4 Rekomendasi Minuman Bikin Tidur Lelap
Ilustrasi minuman (unsplash.com/Giancarlo Duarte)

Tidur malam dengan kualitas yang baik adalah salah satu kunci agar tubuh tetap sehat dan bugar. Persoalan susah tidur yang tak segera diatasi dapat menghambat aktivitas sehari-hari. Tak hanya itu, dalam jangka waktu panjang susah tidur dapat mengakibatkan gangguan kesehatan seperti depresi, diabetes, dan penyakit jantung.

Untuk mengatasi permasalahan susah tidur ini, kamu dapat mencoba dengan bantuan minum minuman tertentu. Berikut ini sejumlah rekomendasi minuman yang dapat membantu agar dapat tidur lebih cepat dan lelap, melansir dari Klikdokter.

1. Teh pepermin

Teh pepermin sudah dikenal sejak lama sebagai pengobatan antiviral, antimikroba, dan anti-alergi. Lebih dari itu, pepermin dipercaya berkhasiat dapat membantu agar cepat tidur. Pasalnya, aroma dan cita rasa khas yang harum dari teh pepermin mampu memberikan efek rileks dan menurunkan stres sebelum tidur.

2. Air kelapa

Air kelapa biasanya diyakini dapat menambah energi dalam tubuh. Namun, siapa sangka bahwa air kelapa murni dapat bermanfaat membuat tidur lebih cepat. Hal ini dikarenakan adanya kandungan magnesium dan kalium yang dapat merelaksasi otot. Selain itu, air kelapa mengandung vitamin B juga dapat membantu untuk meredakan stres.

3. Air putih hangat

Minum air putih hangat sebelum tidur dapat membantu kamu semakin rileks dan mencegah stres. Air putih hangat mengandung mineral yang dibutuhkan oleh tubuh agar kamu dapat tertidur pulas. Cobalah untuk minum dua gelas air putih hangat sebelum tidur agar tidurmu bisa lebih cepat.

4. Cokelat hangat

Menenggak segelas cokelat hangat mampu memberikan manfaat agar tidur lebih berkualitas. Kamu akan merasa lebih rileks dan terhindar dari stres. Cokelat hangat ini dapat membuat rasa kantuk cepat datang sehingga susah tidur dapat teratasi.

Nah, itulah beberapa jenis rekomendasi minuman yang dapat membantumu agar tidur menjadi lebih cepat dan lelap. Semoga bermanfaat.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak