alexametrics

4 Rekomendasi Jenis Makanan yang Lebih Sehat Jika Direbus

Hayuning Ratri
4 Rekomendasi Jenis Makanan yang Lebih Sehat Jika Direbus
Ilustrasi makanan rebus. (Pexels.com/Terje Sollie)

Proses memasak makanan penting untuk diperhatikan sebab akan mempengaruhi kandungan nutrisi di dalamnya. Cara memasak dengan direbus lebih dianjurkan daripada dengan digoreng.

Pasalnya, ketika merebus makanan, terdapat senyawa kompleks yang dipecah ke dalam bentuk senyawa sederhana sehingga makanan menjadi lebih gampang dicerna tubuh.

Berikut ini terdapat sejumlah daftar rekomendasi jenis makanan yang justru lebih sehat apabila diolah dengan direbus, melansir Boldsky.

1. Kentang

Mengolah kentang dengan direbus dapat meminimalkan kadar lemak dan kalori daripada digoreng. Ahli gizi mengemukakan bahwa mengonsumsi kentang rebus adalah salah satu pilihan yang tepat jika tidak ingin mengalami kenaikan berat badan.

2. Telur

Kandungan protein yang terdapat pada telur rebus bermanfaat baik bagi kesehatan diantaranya menjaga kestabilan kadar gula darah. Kamu dapat menambahkan merica atau lada untuk menambahkan cita rasa saat mengonsumsi telur.

3. Brokoli

Brokoli dikenal sebagai sayuran yang kaya akan kandungan nutrisi, diantaranya yaitu serat, vitamin C, vitamin K, zat besi, dan kalium.

Kandungan protein pada brokoli juga cenderung lebih banyak dibandingkan sayuran lainnya. Perlu diingat bahwa brokoli tidak membutuhkan waktu lama untuk direbus, kamu dapat mengonsumsi brokoli rebus bersama sup.

4. Udang

Udang atau seafood yang lainnya justru paling sehat jika diolah dengan direbus. Pasalnya, suhu panas yang berlebih akan menghancurkan mineral laut halus yang terkandung dalam bahan makanan tersebut. Kamu dapat menambahkan udang rebus ke masakan kari, sup, atau salad supaya lebih nikmat.

Nah, itulah keempat rekomendasi jenis makanan yang akan lebih sehat apabila diolah dengan cara direbus. Semoga bermanfaat.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak