alexametrics

Konsumsi 5 Buah Ini Bantu Atasi Susah Tidur, Apa Saja?

Hayuning Ratri
Konsumsi 5 Buah Ini Bantu Atasi Susah Tidur, Apa Saja?
Ilustrasi kiwi. (Unsplash.com/Pranjall Kumar)

Siapa yang punya masalah susah tidur di malam hari? Padahal, tidur menjadi kebutuhan agar tubuh bisa beristirahat. Durasi tidur yang kurang dapat membuat kurang bersemangat dalam menjalani hari karena diselimuti rasa kantuk.

Jika kamu mengalami masalah kesulitan tidur. Cobalah untuk memperbanyak konsumsi buah-buahan. Berikut ini terdapat beberapa jenis buah yang dapat membantu untuk mengatasi susah tidur, mengutip Bobo.

1. Semangka

Buah yang menyegarkan ini dapat membantu menghasilkan serotonin dan senyawa likopen. Hal tersebut yang membantu tubuh mampu tidur lebih nyenyak. Lebih lanjut, kandungan mineral magnesium dalam semangka juga dapat membuat tubuh merasa lebih rileks.

2. Pisang

Pisang dapat membantu mengatasi kesulitan tidur karena mengandung melatonin dan tryptophan paying dapat berubah menjadi serotonin. Pisang juga mengandung mineral magnesium seperti pada semangka yang memberi efek rileks bagi tubuh.

3. Ceri

Ceri termasuk salah satu buah dengan kandungan melatonin cukup tinggi sehingga bagus untuk mengendalikan jam biologis waktu tidur. Cobalah makan buah ceri beberapa jam sebelum tidur untuk mengatasi susah tidur.

4. Anggur

Siapa yang suka makan buah anggur ini? Buah dengan rasa yang cenderung asam dan bertekstur renyah ini ternyata mampu membantu agar tidur lebih nyenyak. Hal ini tidak lain karena anggur juga mengandung melatonin seperti buah semangka, pisang, dan ceri.

5. Kiwi

Sama seperti sederet buah sebelumnya, kiwi mengandung melatonin. Tak hanya itu, kiwi pun dilengkapi dengan serotonin dan antioksidan. Bagi kamu yang kesulitan untuk tidur, cobalah untuk makan buah kiwi dua jam sebelum tidur.

Nah, itulah sejumlah buah-buahan yang dapat menjadi pilihan untuk membantu mengatasi persoalan kesulitan tidur. Mana buah favoritmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak