alexametrics

Bahagia itu Sederhana, Lakukan 5 Kebiasaan Baik Ini

Hayuning Ratri
Bahagia itu Sederhana, Lakukan 5 Kebiasaan Baik Ini
Ilustrasi bahagia. (Unsplash.com/Allef Vinicius)

Setiap orang berhak untuk bahagia. Namun, terkadang orang tidak menyadari bahwa ia bisa bahagia dengan hal-hal sederhana. Tak sedikit orang menganggap kebahagiaan hanya akan didapat ketika mempunyai banyak uang, harta melimpah, dan materi lainnya. Padahal, bahagia bisa berasal dari dalam diri sendiri. Mau bahagia atau tidak kamulah yang menentukan.

Berikut ini beberapa cara yang dapat kamu terapkan untuk hidup bahagia tanpa harus keluar banyak biaya.

1. Berolahraga secara rutin

Olahraga kerap kali dianjurkan untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. Lebih dari itu, olahraga ternyata mampu meningkatkan suasana hati sehingga lebih baik. Rutin berolahraga setiap pagi dapat membuatmu bersemangat dalam menjalani hari.

2. Membantu sesama

Manusia dikenal sebagai makhluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lain. Berbuat baik dengan membantu sesama dapat mendatangkan kebahagiaan tersendiri. Melihat sesama yang bahagia memperoleh bantuan darimu tentu akan membuatmu turut merasa bahagia.

3. Sejenak berhenti dari media sosial

Terlalu sering scroll layar HP untuk mengakses media sosial kerap kali membuat waktumu habis dengan sia-sia. Tak hanya itu, terkadang kamu pun merasa insecure dengan pencapaian-pencapaian orang lain yang terpampang di media sosial. Emosi negatif ini dapat menjauhkanmu dari perasaan bahagia. Oleh sebab itu, tak ada salahnya untuk mengambil waktu berhenti dari media sosial.

4. Bersih-bersih rumah

Membersihkan rumah ternyata bisa meningkatkan suasana hati. Kamu bisa mendekorasi ulang beberapa ruangan agar terlihat lebih rapi dan bersih. Lingkungan yang bersih dan rapi selain sedap dipandang mata, juga akan membuatmu bahagia.

5. Bersyukur terhadap apa yang dimiliki

Melihat orang lain sudah jauh di atasmu, membuatmu timbul rasa iri dan perasaan negatif lainnya. Terlalu fokus mendongak ke atas membuatmu lupa untuk perlu juga menengok ke bawah. Kamu termasuk salah satu manusia beruntung di dunia ini. Masih banyak orang di luar sana yang mempunyai cobaan atau persoalan yang lebih berat daripada kamu. Oleh karena itu, bersyukurlah atas apapun yang telah kamu miliki saat ini.

Nah, itulah beberapa kebiasaan yang dapat kamu lakukan untuk bisa bahagia dengan cara sederhana. Semoga membantu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak