alexametrics

Gunakan Sabun dengan 5 Bahan Ini Agar Kulit Terasa Lembap

Xandra Junia In
Gunakan Sabun dengan 5 Bahan Ini Agar Kulit Terasa Lembap
Ilustrasi Air Mawar (freepik)

Saat ini, Indonesia tengah berada di cuaca yang tidak menentu. Kadang panas, kadang dingin. Akibatnya, kulit akan cepat merasa kering dan bersisik serta menimbulkan luka. Namun, kamu tidak perlu khawatir. Terlebih yang tidak biasa menggunakan losion.

Berikut ini ada 5 bahan sabun mandi yang bisa kamu pilih untuk melembapkan kulit tubuhmu.

1. Madu

Selain dikonsumsi untuk kesehatan, madu juga memiliki kandungan yang baik bagi kulit, lho. Antioksidannya mampu melawan radikal bebas yang menimbulkan berbagai macam masalah kulit, seperti kering dan kusam. Jika lama dibiarkan bisa memicu terjadinya kanker. Ngeri!

Untuk itu, kamu perlu mencari sabun mandi dengan madu sebagai bahan utamanya. Guna menjadikan kulit jauh lebih lembap. Produk-produk ini sangat mudah untuk ditemukan di pasaran. Pilih yang harganya sesuai dengan kantongmu, ya.

2. Yoghurt

Yoghurt biasa dikonsumsi untuk memelihara pencernaan. Namun, sebenarnya ada manfaat lain yang bisa kamu rasakan. Salah satunya, kelembapan kulit.

Dengan menggunakan sabun berbahan ini secara rutin, kandungan airnya yang mencapai 88 persen akan menghindarimu dari dehidrasi kulit dan kekusaman. Selain itu, kulitmu juga akan terasa lebih kenyal dan cerah.

3. Mawar

Tidak hanya sebagai tanaman hias, bunga mawar juga mengandung antioksidan yang baik untuk kulit. Kelopaknya yang dicampur air akan mampu mengatasi kulit kering serta kusam.

Begitu rutin memakai sabun dengan berbahan utama mawar, kulitmu akan senantiasa selalu terlihat segar.

4. Lidah Buaya

Lidah buaya juga mengandung antioksidan yang tinggi. Kandungan ini berguna untuk melawan berbagai masalah kulit, seperti kering akibat sinar UV. Selain itu, tanaman ini juga mampu melindungimu dari kuman dan bakteri. Jadi, sangat cocok untuk dipakai di masa pandemi seperti sekarang ini.

5. Alpukat

Tidak hanya baik untuk diet, kandungan vitamin C dan E pada alpukat juga mampu menjaga kesehatan kulit. Dengan rutin menggunakan sabun berbahan ini, kulitmu akan jauh lebih lembap dan terlihat muda. Baiknya lagi, buah hijau ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk yang sensitif.

Jadi, setelah membaca kelima bahan sabun diatas, mana yang menurutmu paling ampuh untuk melembapkan kulit tubuh?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak